Bupati Bima Pimpin Doa dan Zikir Tekan Suhu Pilkades Tahun 2019

Bupati Bima Pimpin Doa dan Zikir Tekan Suhu Pilkades Tahun 2019

10
0
SHARE

Bima,Peloporkrimsus.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa kegiatan rohaniah seperti Doa dan Dzikir bersama, dapat mengantisipasi dan menekan suhu politik, sehingga dapat meminimalisir potensi konflik yang muncul saat pemilihan Kepala Desa.

Oleh karna itu, dirinya meminta seluruh Camat, Kapolsek dan Danposramil, dapat mengajak masyarakat, terutama desa yang melakukan Pemilihan Kepala Desa serentak untuk melaksanakan kegiatan yang dimaksud.

‘’Saya minta Camat himbau Desa yang melaksanakan Pilkades, untuk melakukan Doa dan Dzikir bersama dan laksanakan edaran Bupati, untuk tidak melaksanakan hiburan malam yang berpotensi  munculnya hal-hal yang tidak diinginkan,’’ujar Bupati saat memimpin Rakor Persiapan Pilkades 16 Desember 2019, di Ruang Rapat Utama Bupati, Rabu (27/11/19).

Menurutnya, metode tersebut, menjadi langkah yang kongkrit dan efesien untuk menciptakan kondisi Kamtibmas di tengah gejolak politik Desa yang kian memanas.

“Sebelum maupun sesudah pemilihan, keamanan harus menjadi atensi utama, sehingga potensi konflik cepat diantisipasi. Disamping itu, langkah selanjutnya, undang seluruh Cakades untuk membuat komitmen dan fakta integritas,”pinta Bupati. (R)

LEAVE A REPLY