Kodim 1608/Bima, Gelar Rapat Pembahasan TMMD ke-103

Kodim 1608/Bima, Gelar Rapat Pembahasan TMMD ke-103

95
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima bersama Pemerintah Kabupaten Bima dan kota bima, menggelar rapat persiapan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun anggaran 2018. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula makodim 1608/Bima, Kamis (6/9/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta S.ik, Pasiter Kapten Inf. Ibrahim, Kadis BPMDes Drs. Andi sirajudin Mm, Kadis Dikpora kota bima H. Wahab, Kabid Penyuluhan Juraiddin, Kepala BRI cabang bima, kepala BNI cabang bima dan kepala BANK Mandiri cabang bima, Manager PLN Area Bima, Dinas OPD terkait yang ada di kota dan kabupaten bima.

Dandim Komando Distrik Militer 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambuatannya menyampaikan, “Program TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, dengan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya” tutur Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra.

Kegiatan dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah kecamatan lambu dan kecamatan sape kabupaten bima.

“Saya selaku Dandim 1608/Bima mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak-bapak untuk memenuhi undangan ini, dalam rangka rapat koordinasi TTMD yang ada di wilayah Kecamatan Lambu Kabupaten Bima” jelasnya.

Lanjut Dandim, “Kami mengharapkan dukungan pemerintah daerah dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat maupun dinas/instansi jajaran wil Bima karena TMMD merupakan langkah kongkrit TNI dalam membangun fisik dan non fisik bersama masyarakat TNI kuat” ungkapnya.

Dandim berharap kerjasama yang baik antar semua stakeholder sangat dibutuhkan, bahwa Kegiatan fisik dan non fisik sudah sudah kita rancang bersama BPMDes dan PU. “Antara lain pembangunan jalan tani 5 km, rehab masjid, mushola, rumah jaga, bak sampah, MCK dan sarana wudhu, selama kegiatan tersebut akan ada kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai unsur yang ada, termasuk didalamnya akan kita adakan kemah budaya bagi para generasi muda” harapnya.

Kodim 1608/Bima juga menjelaskan, Sebelum TMMD, kami juga akan turun untuk membantu masyarakat Lambu dan Nggelu, dalam program Pamsimas, sehingga diharapkan hubungan emosional akan lebih terjalin pd saat pelaksanaan TMMD.

“Saat TMMD nanti juga akan melewati 2 momen penting, yaitu 28 Oktober dan 10 Nopember. Kita rencanakan utk kemah budaya pada taggal 28 Oktober kemudian pada 10 Nopember, dan akan kita buat juga kegiatan untuk menggugah semangat patriotisme masyarakat, melalui Konsep yang sudah kami susun, apapun tanggapanya dan ide-ide tentang kegiatan yang masih dapat kita laksanakan, maka kami cukup bangga dan senang hati atas masukanya” Ucap Pria Murah senyum itu.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta S.ik menambahkan, “Kami dari pihak kepolisian akan mendukung dan siap membantu pelaksanaan kegiatan TMMD, dan akan kita kerahkan semua sarana yang kami miliki untuk mendukung TMMD tersebut, Kita akan membantu untuk mensosialisasikan terhadap hukum kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, miras, perjudian dan kejahatan lainnya” Imbuhnya.

“Kami mengajak seluruh lapisan pihak terkait yang hadir pada rapat hari ini untuk dapat memunculkan program unggulan masing-masing saat pelaksanaan TMMD, dan mari kita sepakat untuk sama-sama kita sukseskan, semarakkan giat TMMD di Lambu karna memang daerah tersebut terus menjadi sorotan dengan berbagai kondisi yang ada” tutupnya (MUCH).

LEAVE A REPLY