Lsm Lira Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 313 Di Pantai Bentar Kabupaten Probolinggo

Lsm Lira Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 313 Di Pantai Bentar Kabupaten Probolinggo

56
0
SHARE

Probolinggo, Peloporkrimsus.com – Ribuan Lembaga Swadaya Masyakarat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten/kota Probolinggo turun ke jalan melakukan deklarasi Pemilu damai demi mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan Demi mengetuk hati masyarakat kabupaten/kota di 325 desa dan 5 kelurahan serta 24 kacamatan.

Acara yang dihadiri oleh BAWASLU provinsi jawa timur, Kodim 0820 yang diwakili, Polres probolinggo yang diwakili, Gubenur Lira, Bawaslu kabupaten Probolinggo serta para relawan dan simpatisan Lira Sekabupaten / Kota Probolinggo.

Aksi dengan mengendarai Ribuan Motor dan Puluhan Mobil serta membawa Poster itu dimulai dari lapangan Pajarakan menuju Kantor KPUD Kabupaten Probolinggo serta mengelilingi Alun – alun Kraksaan dan Menuju kewisata Pantai Bentar yang ada di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo serta langsung melakukan deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019.

Bupati Lira Kabupaten Probolinggo, Samsudin SH mengatakan,” Bahwa Tujuan aksi Damai 313 ini untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019 yang damai dan tampa menebar berita-berita HOAX, Sebab Pemilu kali ini merupakan pemilu langsung dengan 5 surat suara dimana Pemilihan Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

“Kita melakukan aksi damai ini untuk menyakinkan kepada masyarakat apabila ada pelanggaran-pelanggaran didalam pemilu agar tidak segan-segan segera melaporkan kepada LSM LIRA, siapapun itu orangnya yang melanggar peraturan pemilu kita tidak pandang bulu untuk melaporkan kepihak penegak hukum,” tegas Samsudin SH.

Moh. Amin M.Pdi selaku Ketua bawaslu Provinsi jawa timur juga memaparkan apabila ada beberapa pelanggar agar segera melaporkan kebawaslu atau langsung laporkan kekapolri demi terciptanya pemilu yang damai.

Samsudin SH. Juga menambahkan dalam Pemilu 2019 ini, Lira Kabupaten Probolinggo berada di Garda Paling Depan untuk mengawal Pemilu ini,” LSM Lira Kabupaten Probolinggo, berada di paling terdepan mengawal Pemilu 2019 ini,” ungkapnya. (Slm)

LEAVE A REPLY