MENDUKUNG PENUH TIGA PROGRAM UNGGULAN (AMAN) DI SULTRA, HMI-MPO CABANG KENDARI :...

MENDUKUNG PENUH TIGA PROGRAM UNGGULAN (AMAN) DI SULTRA, HMI-MPO CABANG KENDARI : STOP MENGKRITIK PROGRAM ALI MAZI – LUKMAN

296
0
SHARE

Kendari, peloporkrimsus.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kendari memberikan dukungan penuh atas tiga program unggulan yang dicanangkan kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman) sebagai nahkoda Pemerintahan Sulawesi Tenggara (Sultra), pada saat Ekpose Satu Tahun Aman Membagun Sultra bertempat di Hotel Claro Kendari.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Laode Muhamad Imran mengatakan ketiga program tersebut akan memberikan dampak positif terhadapat pembangunan dan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat secara umum. Menurutnya, Program Gubenur Ali Mazi dalam bidang pariwisata terkait dengan Pembagunan akses jalan wisata Kendari Toronipa ini sudah sepatutunya kita memberi dukungan untuk secepatnya direalisasikan. Karena dengan keberadaan infrastruktur pariwisata yang memadai menjadi syarat peningkatan laju pertumbuhan sektor pariwisata ekslusif.

Pengembangan sarana transportasi sangat dibutuhkan dalam menarik minat wisatawan. “Apalagi pembangunan akses jalan ini nantinya akan menghubungkan dua tempat wisata sekaligus yaitu Pulau Bokori dan Pantai Toronipa”. Ungkap Gubernur.

Selain di bidang pariwisata, HMI-MPO Cabang Kendari mendukung Kepemimpinan Aman yang saat ini fokus dalam bidang peningkatan sumberdaya manusia dengan adanya pembangunan perpustakaan bertaraf internasional yang direncanakan menjadi pusat wisata edukasi di Sulawesi Tenggara.

Menurut Imran, Pembangunan perpustakaan bertaraf internasional ini dapat mewujudkan masyarakat Sulawesi Tenggara yang berliterasi, mendorong pemberdayaan masyarakat serta wahana bagi semua kalangan masyarakat untuk mencari informasi serta mengembangkan diri. Dan yang tidak kalah penting adalah pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah bertaraf internasional pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dan tentunya ini memberikan dampak salah satunya penyerapan tenaga kerja. Olehnya itu, Imran berharap STOP mengkritik program unggulan Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas, saatnya kita mendorong tumbuh dan tegaknya cita-cita pembangunan masyarakat Sulawesi Tenggara. “Karena berbicara pembangunan, Ali Mazi selalu melakukan gebrakan-gebrakan yang melampaui zamannya.

Hal ini dapat kita lihat saat di periode pertama Beliau, ketika membangun Tugu Persatuan dan Gedung MTQ juga banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan, namun sekarang justru menjadi ikon Sultra.

“Jangan sampai ketiga program unggulan ini kembali dijadikan sebagai ikon Sulawesi Tenggara kedepan, Mari bersama-sama kita mendukung apa yang menjadi agenda pembangunan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) guna meningkatan Sumberdaya Manusia dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara”, Tutupnya. (feb)

LEAVE A REPLY