Panitia Tetapkan DPT Pilkades Oi Tui, Pleno Berjalan Lancar dan Kondusif

Panitia Tetapkan DPT Pilkades Oi Tui, Pleno Berjalan Lancar dan Kondusif

97
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Rapat Pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Desa Oi tui menjadi hal menarik tersendiri oleh kalangan politisi lokal desa tetangga, Sabtu (28/9/2019).

Hal demikian terlihat ketika dari awal pendaftaran, pengambilan no urut hingga penetapan DPT Desa oi tui menjadi perhatian Masyarakat desa tetangga dan tidak heran jika banyak masyarakat Desa lain yang melihat acara itu berlangsung sebutlah Desa Tawali.

Camat wera, H.M.Ridwan S.Sos dalam sambutanya, “Daftar Pemilih Tetap(DPT) Desa Oi Tui setiap pemilihan selalu bermasalah dan hari ini saya percaya dan meyakini jika panitia dan semua masyarakat oi tui mampu menunjukan hal terbaik demi kemajuan Desa tercinta.ucap nya.

“Mari kita ciptakan suasana yang Aman dan Damai, Ada satu hal yang harus di akui oleh semua masyarakat Desa Oi Tui yaitu PJS dan Panitia PILKADES Oi Tui sudah bekerja dengan baik dan maksimal.” tuturnya PJS Desa Oi Tui Junaidin dalam sambutanya,

” Setiap pemilih yang memiliki hak harus kita hargai dan kita jalankan semuanya sesuai aturan yang berlaku, sesuai amat UU, Saya atas nama pemerinta Desa Oi tui, besar harapan kami agar kita bisa saling menjaga nilai-nilai etika dan saya tegaskan setiap staf desa tidak boleh menggiring massa pada salah satu calon dan kita harus memberi contoh kalau kita harus netral agar semuanya berjalan sukses. ” tuturnya penuh ketegasan.

Rapat yang di mulai pukul 08:30 wita hingga 17:30 wita tak berjalan elok tapi menuai kritikan dan masukan dari setiap calon (1). Sudirman (2). Jufrin (3). Nuhra H.Sarbini. khusus terkait pemilih yang di anggap pemilih yang bermasalah, seperti KK, Domisi serta pemilih ganda, hingga akhirnya menemukan solusi dengan musyawarah mufakat dari ketiga calon

Ketua panitia Wahyudin S.Pd atau biasa di sapa papa Dea, dalam sambutanya dan kami temui seusai acara, Putra asal tawali ini tegas ” kami akan tetap berpijak pada aturan dan juknis aturan yang ada agar terciptanya pemilihan yang jujur dan Aman”, ungkap nya.

Salah satu panitia Ferdiansyah S.Pd melalui WhatsAap Pribadinya menyampaikan, “Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Oi Tui berjumlah 809 yang kami sepakati denga ketiga calon dan itu sudah final sesuai hasil rapat tadi pagi” Ujarnya

Acarapun selesai dan di tutup dengan foto bersama semua calon dan masyarakat, agar menunjukan jika Pilkades oi tui akan berjalan jujur, Aman dan kondunsif. (MUCH)

LEAVE A REPLY