Satlantas Polres Gresik Laksanakan Police Goes To School Untuk Peringati Hari Guru...

Satlantas Polres Gresik Laksanakan Police Goes To School Untuk Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2019

54
0
SHARE

Gresik, peloporkrimsus.com – Dalam rangka upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019, Satlantas Polres Gresik melaksanakan Police Goes To School, kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 6 Gresik Jl. Jaksa Agung Suprapto No.1 Gresik, Sidokumpul, Gresik. (25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra,S.I.K.,M.H. melalui Kanit Dikyasa Polres Gresik Ipda Darwoyo memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 6 Gresik Jl. Jaksa Agung Suprapto No.1 Gresik.

Pada Kesempatan tersebut Ipda Darwoyo memberikan himbauan kepada siswa siswi SD 6 Gresik untuk selalu berhati-hati ketika jajan di luar sekolah sebagai pencegahan penggunaan narkotika sejak dini dan selalu berhati-hati kepada orang yang tidak di kenal.

Pentingnya Berlalu Lintas yang aman, selamat dan nyaman Dengan APD (Alat Pelindung Diri) Penyerahan helm kepada siswa yang berprestasi atas nama  Marcellino Vincent Tendean. Prestasi yang diraih adalah Olimpiade matematika tingkat kabupaten Gresik (OSK) dan penyerahan Helm juga diberikan kepada guru pembimbing/ Guru IN (instruktur nasional) Ibu Dewi Masyitoh, S.Pdi., S.Pd. Sd.

Penyerahan buku panduan SIM Kepada ibu kepala sekolah sebagai bahan bacaan di perpustakaan SD 6 Gresik.

Pembacaan puisi untuk guru oleh siswa kelas 5 SD 6 Gresik Dan pembacaan kata mutiara Dan tembang Pucung dalam bahasa Jawa yang dipersembahkan untuk hari guru nasional, Yang berbunyi :

“PucungGung Panuwun” Terimakasih, Disampaikan Mring Gusti Kang Maha Agung Kepada Tuhan Yang Maha kuasa Paringo Nugroho Yang memberikan anugerah Marang guru Kang Sayekti Kepada guru yang bersungguh sungguh Sabar Sareh ndidhik peneruse bangsa Yang sabar dan rela mendidik para penerus bangsa pemberian bunga mawar dari siswa kepada guru sebagai wujud terima kasih karena telah mendidik siswa dan siswi selama ini.

Dengan Kegiatan ini diharapkan siswa siswi pelajar sekolah dasar dapat mengetahui bagaimana tata tertib lalu lintas, Semoga dengan binluh ini anak usia dini mulai mengenal apa itu lalu lintas dan bagaimana tata tertib berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat (Khususnya Pelajar) terhadap undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan dengan harapan terwujudnya kamseltibcarlantas, pungkas Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra,S.I.K.,M.H. melalui Kanit Dikyasa Polres Gresik Ipda Darwoyo.(Tfq)

LEAVE A REPLY