Tampil Memukau, Sanggar Panggita SDN Runggu Diapresiasi

Tampil Memukau, Sanggar Panggita SDN Runggu Diapresiasi

244
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Tarian kolosal Sanggar panggita SDN Runggu tampil memukau dalam pameran pembangunan Kabupaten Bima,yang berlangsung di lapangan desa panda pada Kamis (07/11/19).Tarian yang diiringi dengan musik tradisonal menghipnotis undangan yang hadir.

Sebelumnya,Sanggar panggita SDN Runggu terbentuk 1 tahun lalu dan Pernah meraih juara 1 lomba tari kreasi sepulau sumbawa yang diadakan oleh komunitas bengkel seni pada tahun 2018 di paruga nae sila.

Pembina sanggar panggita, Sahbuddin,S.Pd dikonfirmasi mengatakan kolaborasi musik dan tarian tradisional dipandu dengan kesenian tradisional mestinya harus dirawat, karna kebudayaan harus dijaga dilestarikan.

“Sebagai Guru yang menjadi pembina sanggar saya akan terus berupaya menjaga keletarian seni dan budaya daerah bima lebih lebih mengenalkan kepada anak didik itu yang penting,”katanya.

Sementara itu, Dian pengunjung setempat mengakui tarian siswa siswi asal SDN Runggu luar biasa dalam pembuka acara pameran pembangunan kami lihat tariannya sangat memukau, kesenian dipandu dengan musik tradisional, ini merupakan perlu diapresiasi dan dijaga kelestarian daerah bima.

“Kami harap kedepannya,tarian seperti ini perlu dijaga dan dibina secara khusus kenapa harus seperti itu kami nilai paduan kesenian harus dikembangkan,”pintanya.

Dikatakannya, poros kesenian budaya mestinya perlu diperhatikan dengan keberdaan sanggar panggita ini, kedepanya dapat menjadi contoh bagi anak muda di era global, pemerintah harus mampu menopang dengan semangat karya anak bangsa seperti saat ini tutupnya.(Rif)

LEAVE A REPLY