Yayasan Al-Muhsinin, Menjaring Berkah Lewat Tetesan Darah

Yayasan Al-Muhsinin, Menjaring Berkah Lewat Tetesan Darah

61
0
SHARE

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Kendati baru kali pertama menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah, pengurus Yayasan Al-Muhsinin, berlapang dada. Kegiatan yang dirancang dengan seksama tersebut terbilang sukses. Hal itu terlihat dari antusiasnya masyarakat yang mendaftar jadi peserta donor, Rabu (11/9/2019).

Berlokasi di Eks kantor Bupati Bima, tepatnya disebelah barat kantor pemkot bima, antrean warga sudah terlihat sejak pukul 08.00 Wita. Mereka suka rela mendermakan darahnya untuk tujuan kemanusian. Puluhan kantong disiapkan petugas PMI Bima.

“Maklum, kami baru sekali ini mengadakan acara donor darah. Ini merupakan kegiatan yayasan di bidang sosial. Rencananya kami akan buat dua kali dalam setahun,” ungkap Ketua Yayasan Al-Muhsinin, Muhammad Makdis ST yang biasa di Sapa Aba Dedy.

Warga yang ikut donor darah di Yayasan Al-Muhsinin diambil darahnya oleh petugas PMI Bima. Dijelaskan, selain warga sekitar, peserta donor ada yang dari ASN Kota Bima, Wartawan dan Ketua yayasan Al-Muhsinin juga ikut donor.

Aba Dedy berharap ke depan akan banyak pihak yang bisa bersinergi dengan yayasan untuk kegiatan-kegiatan sosial, “Harapannya.

Kegiatan sosial yang mulia ini bisa mengajak masyarakat untuk berperan serta. Yayasan siap menjadi penyelenggara. Kami akan aktif memasyaratkatkan donor darah untuk kemanusiaan” kata dia.

“Kami ingin berbagi dengan visi kita, yakni menjadikan yayasan sosial yang sehat, bermanfaat dan berguna untuk masyarakat luas, Dengan Motto, “Setetes Darah untuk Kemanusiaan” kata Aba Dedy.

Aksi Donor Darah tersebut, Yayasan Al-Muhsinin bekerja sama dengan GP ANSOR, KNPI, Karang Taruna Kota Bima, PEMUDA LUTFI, BANK BNI dan Berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kota bima. (MUCH)

LEAVE A REPLY