Home Berita 215 Peserta, Hadiri Rapat Kerja Bidang Paudnipora Kabupaten Bima,

215 Peserta, Hadiri Rapat Kerja Bidang Paudnipora Kabupaten Bima,

446
0

Bima, PH-Krimsus : Dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan anak usia dini dalam wilayah Daerah kabupaten bima. Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Dikpora Kabupaten bima, melalui seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kembali menggelar acara rapat kerja untuk para guru dan pengawas Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima H. Ma’ruf SE di aula kantor exs Dikpora kabupaten bima, Kamis pagi (25/1/2018).

“Rapat kerja kali ini bertujuan untuk meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas, sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, membentuk kelompok kerja guru dan pengawas, sebagai wadah pembinaan profesionalisme pendidik, sekaligus sebagai upaya menumbuhkan dan meningkatkan semangat kerjasama yang kompetitif,” tutur Fatahullah Sp.d selaku Kabid Bidangmasnipora kabupaten bima.

Dalam sambutannya, Fatahullah Sp.d juga menyatakan bahwa “Kegiatan semacam ini akan kita tingkatkan lagi di tahun 2018 ini” jelasnya.

“Kegiatan semacam ini penting dan bertujuan untuk menyamakan persepsi dan saling bertukar informasi antar guru dan pengawas,” ujarnya di hadapan para peserta yang hadir dalam kesempatan itu didampingi oleh kasi H.jaharudin.

Menurutnya, kegiatan yang menguatkan kerjasama dan kolaborasi ini perlu terus dipertahankan, “Kita berterima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu dalam menyelenggarakan pendidikan.”

Dihadapan 215 peserta yang hadir, Kabid Paudnipora juga mengingatkan para guru TK dan pengawas untuk selalu mengedepankan pendekatan pendidikan yang mengutamakan pujian dan penghargaan. “Jika ada anak yang aktif, berpakaian rapi, datang tepat waktu, mengerjakan soal dengan baik, membantu temannya, harusnya anak ini mendapat poin penghargaan.” (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here