Home Berita 234 Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi NTB dilantik.

234 Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi NTB dilantik.

385
0

Mataram, Peloporkrimsus.com – Sekretaris Daerah, Dr. H. Ir. Iswandi, M. Si Mewakili Gubernur dan wakil Gubernur Ntb Lantik pejabat lingkup Pemprov di Gedung Graha Bhakti Praja (Selasa 02/10/19). Para pejabat yang diambil sumpah jabatanya, terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawasan. Acara tersebut dihadiri Asisten Administrasi dan Umum, Setda NTB, Pimpinan DPRD NTB dan sejumlah penjabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Iswandi menjelaskan, jabatan adalah merupakan amanah yang telah dipercayakan oleh pimpinan kepada bapak ibu semua yang saat ini barusan dilantik. Oleh sebab itu terimalah jabatan ini penuh tanggung jawab dan laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dilakukan saat ini tujuan dalam rangka penuntasan seluruh tugas re organisasi yang sudah berjalan sejak setahuh lalu. “Tugas penting dihadapi oleh beberapa unit organisasi hari ini, telah berubah nomenklatur menjadi unit organisasi baru, maka segera lakukan persiapan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD perubahan 2019” jelas Iswandi

Kemudian lanjut Iswandi, berkaitan dengan likuidasi beberapa unit organisasi, terutama yang berada di dinas-dinas untuk tidak mengabaikan penanaman aset yang berada dibawah tanggung jawab bapak ibu sekalian. “Diharapakan seluruh penanaman aset terutama untuk skpd yang telah dilikuidasi itu tetap berjalan sebagaimana diharapkan” harapnya kepada 234 orang pejabat yang diambil sumpah dan dilantik.

Kita sama-sama mengetahui dari Opd-opd yang telah dibekukan maupun dubentuk baru adalah sebagian besar berada di berbagai kabupaten kota. “Meskipun sebelumnya bapak ibu bertugas di pusat kota, kota mataram dan saat ini mendapatkan tugas baru di berbagai kabupatan kota maka hendaknya disiplin tetap dijaga” terangnya

Kedepan direncanakan, seluruh OPD yang berada di kabupaten/kota itu akan memiliki satu perangkat. Untuk memonitor kehadiran dan memastikan posisi saudara-saudara berada diwilayah kerja dimana dipercayakan. Ini tujuannya untuk membuktikan kesunguhan dan keseriusan pemerintah provinsi Ntb didalam mengembangkan organisasi samping di kabupaten/kota agar pelayana pemerintah propinsi benar-benar dirasakan hadir ditengah-tengah masyarakat sampai di kabupaten kota.

Dalam bidang pendidikan saat ini kita telah memiliki cabang-banang dinas yang ada diseluruh kabupaten kota. Demikian pula dalam bidang kehutanan, kita telah memiliki Kph-kph yang telah menyebar di kabupaten kota.

“Dengan adanya pewakilan dinas diberbagai daerah kabupaten ini masyarakat akan semakin lebih baik. Sehingga ilaga loging berkurang dan begitu pun dibidang pendidikan, kedepan semakin lebih baik. Tutup Iswandi. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here