Home Berita Festival Kopi Tambora 2019, Wali Kota Bima Kopi Gratis Satu Hari

Festival Kopi Tambora 2019, Wali Kota Bima Kopi Gratis Satu Hari

6187
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Kopi Tambora 2019, yang diadakan pada tanggal 17-18 Desember 2019 di lapangan sera suba kota bima. Seremonial roasting kopi secara tradisional oleh Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi SE, Jumat sore (13/12) saat berkunjung di pantai Lawata Kota Bima.

Kata H.Muhammad Lutfi SE, digelar untuk meningkatkan kunjungan wisata, targetnya adalah wisatawan mancanegara lewat cita rasa kopi tambora yang mendunia. “Kota Bima punya potensi wisata yang luar biasa. Ada destinasi cagar budaya di pantai lawata kota bima, dan wisata pantai kolo Asa kota. Semua potensi itu kemudian ditambah dengan kopi sebagai pelengkap,” ujar H.Muhammad Lutfi SE.

Kopi, menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bima, baik wisatawan nusantara maupun manca negara. “Kopi sudah jadi primadona di kota Bima dan Bima secara umum, apakah di tempat-tempat acara resmi pemerintah, kegiatan sosial hingga pesta perkawinan, kopi jadi minuman yang sangat diburu para tamu,” ujarnya.

H.Muhammad Lutfi SE berharap, lewat festival kopi dikota bima nanti semakin dikenal ke seantero dunia. Wisatawan yang datang dapat menikmati aneka jenis kopi hanya di satu lokasi tersebut. “Nanti kita siapkan 60 tenda meja dan kursi dan disiapkan aneka jenis kopi” kata Wali Kota.

Dipantai Lawata, Terlihat H.Muhammad Lutfi SE ikut berdiskusi dan menanyakan berbagai hal kepada para pengusaha kedai kopi yang ikut berpartisipasi pada event ini.

Ketua Panitia Festival Kopi Tambora Coffee Fest 2019, Indra Lasmana ” mengatakan event ini digelar selama dua hari, yakni dari 17-18 Desember 2019.

“Even ini bertujuan untuk mempromosikan kopi khas Bima ke seluruh dunia, juga sebagai ajang untuk meningkatkan sektor ekonomi mikro diwilayah Kota Bima. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here