Home Berita SMKN 1 Mantewe Akan Menjadi Pilihan Masyarakat di Kecamatan Mantewe

SMKN 1 Mantewe Akan Menjadi Pilihan Masyarakat di Kecamatan Mantewe

231
0

Tanah Bumbu//kal-Sel,peloporkrimsus.com –SMKN 1 Mantewe yang terletak di Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, merupakan salah satu SMK Negeri yang termuda di Kabupaten Tanah Bumbu.

SMKN 1 Mantewe pada tahun pertama 2022 memiliki 19 peserta didik (satu kelas) dan hanya terdapat satu Program Jurusan Keahlian saja, yakni Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Kepala Sekolah SMKN 1 Mantewe, Agustinus Patandungan, S.T. kepada Cahaya Baru mengatakan bahwa ia merasa optimis Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan akan menjadi pilihan masyarakat di Kecamatan Mantewe.
Karena Jurusan ATP tersebut dibuka atas permintaan masyarakat Kecamatan Mantewe.
Seperti diketahui sebagian besar mata pencaharian masyarakat di Kecamatan Mantewe adalah perkebunan karet dan sawit, kata Agustinus Patandungan.

“Karena itu saya pun optimis pada tahun pelajaran berikutnya jurusan ATP tersebut akan diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat dikecamatan Mantewe”, ungkapnya.

Dikatakan Agustinus Patandungan bahwa Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan relevan dengan perkebunan.
Karena para alumni SMKN 1 Mantewe nanti akan dibekali dengan pengetahun berkebun yang mutakhir, dengan methode maupun teknologi perkebunan yang lebih canggih lagi, ungkap Agus.

Sementara ini terdapat 9 orang tenaga guru PTT serta satu orang guru agama yang diperbantukan dari kantor Kemenag Tanah Bumbu yang mengajar di SMKN 1 Mantewe, kata Agustinus Patandungan.
(Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here