Home Berita Lampung Utara – kepala sekolah SDN1 ulak rengas abung tinggi,diminta mundur oleh...

Lampung Utara – kepala sekolah SDN1 ulak rengas abung tinggi,diminta mundur oleh masyarakat dan sejumlah dewan Guru.

2
0

Lampura,peloporkrimsus.com – Dengan pemecatan sepihak 3 guru honorer Raden Ferdiansyah, Henni Firdayanti, Hardiyanti yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun, sehingga seluruh dewan guru SDN 1 Ulak Rengas,korwil abung tinggi,Kepala Desa Ulak Rengas, Wali Murid beserta Tokoh Masyarakat Desa telah melayangkan surat terhadap Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Drs. Matsoleh, M.Pd per Tanggal 1 Maret 2022.selasa (19/07/2022)

Dalam surat tersebut berisi permintaan untuk di gantikan nya Kepala Sekolah dan tidak menginginkan SDN 1 Ulak Rengas di pimpin oleh Rismayanti, dengan dasar yang mereka berikan.

1. Melakukan pemecatan terhadap guru honorer secara sepihak,
2. Membuat situasi ruang lingkup sekolah tidak ada nya kenyamanan guru – guru yang mengajar di SDN 1 Ulak Rengas
3. Arogan

Dari pemerotesan para dewan guru, kepala desa, warga, dan Koorwil Abung Tinggi tersebut,termasuk guru honorer yang telah di pecat,telah bertemu dengan Kadis Pendidikan Lampung Utara,di ruangan kerja kadis pendidikan,

Kemudian hasil dari pertemuan tersebut menurut para dewan guru dan Kepala Desa Ulak Rengas,bahwa Bapak Kepala Dinas pendidikan Mat soleh memberikan tanggapan,bahwa dirinya akan segera menindak lanjuti dan akan mempelajari terlebih dahulu laporan terhadap kepala sekolah tersebut.

Namun hingga saat ini, belum juga ada tindak lanjut sehingga menimbulkan banyak pertanyaan para dewan guru, dikarnakan semakin tidak ada nya kenyamanan mereka dalam mendidik dan mengajar murid-murid di sekolah.

Terkait hal ini, Koorwil Abung Tinggi, para Dewan Guru, Kepala Desa Ulak Rengas meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara untuk segara menindak lanjuti atas laporan mereka tersebut.(Irawan/rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here