Home Berita Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

93
0

Sleman, peloporkrimsus.com – Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, 21 Mei 2024

Sahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Komunikasi Sosial/Komsos Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha saat membacakan sambutan Aster Panglima TNI, menyampaikan pentingnya meningkatkan nasionalisme dan membangun sinergi antara semua komponen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi antara tahun 2030 hingga 2045, di mana jumlah penduduk usia produktif diproyeksikan mencapai 64 persen dari total penduduk sekitar 297 juta jiwa. Indonesia memiliki potensi menjadi pasar terbesar di dunia dengan SDM yang menguasai teknologi, inovatif, dan produktif. Namun, bonus demografi juga membawa tantangan jika kualitas manusia Indonesia tidak dipersiapkan dengan baik.

Untuk mewujudkan potensi tersebut, diperlukan peningkatan nasionalisme, kualitas SDM, pembangunan infrastruktur, dan transformasi ekonomi. Semua komponen bangsa harus bersinergi dan berkomitmen untuk menjadikan Indonesia maju.

Tema kegiatan “Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju” mencerminkan semangat untuk memperkuat kebersamaan dan nasionalisme guna mencapai kemajuan dan kemandirian bangsa.

Dengan melibatkan berbagai narasumber, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi dua arah antara TNI dan komponen masyarakat, serta memberikan pemikiran yang bernilai dalam menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

Mengakhiri sambutannya Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua narasumber yang telah berkenan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Semoga materi yang disampaikan dapat diterapkan dalam tugas-tugas yang akan datang demi kemajuan TNI dan masyarakat Indonesia.

Kegiatan Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat kali ini melibatkan beberapa narasumber diantaranya, Kepala Badan Kesbangpol DIY dengan materi “Sinergitas Pemerintah dan TNI dalam Membina Karakter Bangsa”, Rektor ISI Yogyakarta dengan materi “Kobarkan Semangat Nasionalisme Melalui Budaya” dan Dr. H. Agung Wisnu Barata, S.Sos., M.M., dengan materi “Peran Generasi Muda dalam Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiren Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudhi Novrizal, Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Kav Budi Saroso, Kadispotdirga Lanud Ads Kolonel Sus Dedi Indrawanto, Palaksa Lanal Yka Letkol laut (P) Widi Susanto, Kasubdit Bintipsos Ditbinmas Polda DIY AKBP Tri Novi Purwaningrum, Kabidpoldagri Kesbangpol DIY Bagas Seno Aji, Forkopimda Sleman, perwakilan tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Ormas, LSM, Mahasiswa dan Pelajar. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here