Home Berita Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Pelatihan Calon Sosialisator JSN 45 Veteran dan Guru...

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Pelatihan Calon Sosialisator JSN 45 Veteran dan Guru SMA DIY

167
0

Yogyakarta,peloporkrisis.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. hadiri upacara Pembukaan Pelatihan Calon Sosialisator Jiwa Semangat Nilai-Nilai (JSN) 45 bagi para Veteran dan Guru SMA DIY, yang diselenggarakan oleh DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bertempat di Ballroom Kalasan Hotel Cavinton Jl. Letjen Suprapto No.1, Kec. Ngampilan, Kota Yogyakarta. Senin, 24 Juni 2025

Marsdya TNI (Purn) Wresniwiro Wakil Ketua Umum II LVRI dalam sambutannya menyampaikan
ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah berhasil lolos dari tes yang diadakan dan mulai hari ini dapat mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama enam hari. kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama di dalam upaya menanamkan dan membentuk karakter kepejuangan bagi generasi penerus bangsa.

Peserta akan diajarkan sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai kejuangan 1945, dan paket sosialisasi JSN ’45 untuk mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi mendatang. Acara ini diikuti oleh 30 peserta dari guru dan anggota veteran DIY Surabaya, Kalsel, dan Riau, dibimbing oleh Tim pelatih dari Mabes LVRI.

Kegiatan ini berkaitan dengan visi LVRI yaitu berlanjutnya pelestarian jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan ’45, dengan kerjasama seluruh komponen bangsa, sehingga harapannya dengan program JSN’45 ini generasi penerus akan memiliki jiwa juang yang sangat dibutuhkan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD LVRI DIY Brigjen TNI (Purn) B. Sigit Irianto, Ketua DPRD DIY Nuryadi, Kabakesbangpol DIY Dewo Isnu Broto Imam Santoso, Ketua Panitia Daerah Kolonel Inf (Purn) Djamaludin Bedu, Ketua PPAD DIY Cipto Mulyono, Ketua DPD Pepabri H. Fajar B, Dinas Dikpora DIY Supartini, Wadir Binmas Polda DIY AKBP Sulistiyono dan peserta Pelatihan JSN 45. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here