Home Berita PT Air Minum Bersujud Tingkatkan Pelayanan Distribusi Air Bersih di Gunung Tinggi

PT Air Minum Bersujud Tingkatkan Pelayanan Distribusi Air Bersih di Gunung Tinggi

99
0

Batulicin – Peloporkrimsus.com – PT Air Minum Bersujud (Perseroda) terus berupaya meningkatkan pelayanan distribusi air bersih di wilayah Gunung Tinggi. Saat ini, booster Gunung Tinggi hanya mampu beroperasi selama 4 jam setiap harinya, yang berdampak pada ketersediaan air bagi masyarakat setempat.(22/7/2024)

Plt. Direktur PT Air Minum Bersujud, Ardiansyah, menjelaskan bahwa terbatasnya jam operasional ini disebabkan oleh keterbatasan Jaringan Distribusi Utama (JDU). “Kami menyadari kendala ini dan menjadikannya sebagai fokus utama untuk segera dibenahi,” ujarnya.

Untuk mengatasi masalah ini, PT Air Minum Bersujud telah mengajukan penambahan pipa JDU kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR dalam program Inpres. Diharapkan, program ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Selain itu, perusahaan juga merencanakan pembangunan Water Treatment Plant (WTP) baru dengan kapasitas 50 liter per detik.

“Penambahan pipa jaringan dan peningkatan kapasitas WTP ini diharapkan dapat meningkatkan jam operasional serta kapasitas distribusi air, baik untuk booster Batulicin maupun booster Gunung Tinggi,” tambah Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengimbau kepada masyarakat Gunung Tinggi untuk bersabar selama proses penanganan ini berlangsung. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat Gunung Tinggi dan sekitarnya,” pungkasnya.

Kami dari PT Air Minum Bersujud meminta kesabaran dari pelanggan yang terdampak selama proses penanganan ini berlangsung. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat Gunung Tinggi dan sekitarnya. Dengan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, kami yakin permasalahan distribusi air ini dapat teratasi dengan baik. Mari bersama-sama menjaga dan menggunakan air dengan bijak demi keberlanjutan sumber daya yang ada.

(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here