Home Berita Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Didampingi Kepala Dispendik Resmikan Empat Gedung Sekolah...

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Didampingi Kepala Dispendik Resmikan Empat Gedung Sekolah Dasar di Bawean.

696
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan 4 gedung SD Negeri yang sempat mengalami kerusakan akibat gempa bumi di Pulau Bawean. Keempat gedung yang direvitalisasi masing-masing UPT SD Negeri 332, 333, 338 serta 387.

Peresmian revitalisasi gedung SD (Sekolah Dasar) dipusatkan di halaman UPT SD Negeri 332 Gresik di Dusun Bangkalan, Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura. Bupati Gresik Gus Yani menyampaikan rasa prihatin atas kejadian gempa yang melanda Pulau Bawean, Sabtu (27/7/2024).

Ia menuturkan pasca pemulihan gempa akan terus bergerak cepat dan bersinergi bersama dalam membangun Bawean bangkit.

“Tentu kami sangat prihatin bencana alam ini cukup membuat kami yang berada di Gresik mengalami prihatin. Tetapi pasca pemulihan kami berusaha dan akan terus bergerak cepat serta bersinergi bersama dengan pemerintah pusat dan provinsi,” ujar Gus Yani panggilan akrabnya.

Bupati milenial ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang turut serta dalam menuntaskan pembangunan 4 gedung UPT SD Negeri ini. Sehingga terdapat peningkatan murid yang cukup signifikan dan dapat digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kami menyaksikan pembangunan gedung telah tuntas. Dan dapat digunakan proses belajar mengajar dengan layak. Alhamdulillah pembangunan gedung baru ini dapat meningkatkan antusias murid untuk mendaftar hingga lebih dari 200%. Terimakasih pemerintah pusat, provinsi dan stakeholder yang terus bersinergi bersama. Mudah-mudahan tempat ini dapat digunakan kembali untuk belajar dan mengajar untuk anak-anak,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 322 Gresik, Ahmad Yani menceritakan kejadian gempa Magnitudo 6.5 Skala Richter yang merobohkan gedung sekolah, aktivitas belajar mengajar terganggu. Sehingga pembelajaran dilaksanakan melalui online dan jemput bola ke rumah orangtua siswa.

Lebih lanjut Yani biasa disapa Kepala Sekolah SD Negeri 332 Gresik menyampaikan, terima kasih kepala Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Hariyanto yang telah memperhatikan lembaga pendidikan di Pulau Bawean. Segenap jajaran dewan guru di lembaga kami sangat menyambut gembira saat peresmian gedung sekolah ini, imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haraomaini, Letkol Laut (P) Dr. Moch. Anton Maulana, S. E., M. Tr. Opsla. Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. Kepala OPD Gresik, Ketua MWC NU Desa Lebak, Kepala Desa Dekatagung Imam Juhadi, Ketua Basnaz beserta Kepala UPT, tokoh agama dan masyarakat setempat.
(FR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here