Home Berita KPU Tanah Bumbu Adakan Sosialisasi Penyusunan Visi dan Misi Bapaslon, Selaraskan dengan...

KPU Tanah Bumbu Adakan Sosialisasi Penyusunan Visi dan Misi Bapaslon, Selaraskan dengan RPJPD

62
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Untuk meningkatkan pemahaman dan keselarasan visi, misi, serta program bakal pasangan calon (Bapaslon) dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi pada Rabu, 31 Juli 2023. Acara ini berlangsung di Hotel Ebony, Batulicin, dan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk perwakilan dari KPU, Bawaslu, partai politik, organisasi masyarakat (Ormas), organisasi mahasiswa, Kesbangpol, Bappeda, serta para jurnalis.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, menyatakan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai visi dan misi Bapaslon yang sesuai dengan RPJPD KPU Nomor 8 Tahun 2024. “Diharapkan, melalui sosialisasi ini, Bapaslon mampu menyusun visi, misi, dan program yang realistis dan berkelanjutan, serta selaras dengan RPJPD yang berlaku,” ujar Puryadi.

Acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari Ketua Divisi Penyelenggaraan KPU Kal Sel dan Bappeda Tanah Bumbu, yang memberikan pandangan dan arahan terkait penyusunan visi, misi, dan program Bapaslon. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan pembangunan daerah yang terencana dan berkelanjutan.

Dengan sosialisasi ini, KPU Tanah Bumbu menunjukkan komitmennya untuk mengawal proses demokrasi yang transparan dan akuntabel, sekaligus memastikan bahwa setiap calon yang maju dalam pemilihan memiliki visi dan misi yang jelas serta terukur.

Langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas para calon pemimpin daerah, tetapi juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum di Tanah Bumbu berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang baik.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here