Home Berita Pencegahan Stunting Di Desa Giri Purno Akan di anggarkan melalui Rembuk Desa

Pencegahan Stunting Di Desa Giri Purno Akan di anggarkan melalui Rembuk Desa

463
0

Tebo,Peloporkrimsus.com – Dalam rangka mundukung progaram pemerintah Indonesia emas 2045, Maka perlu di lakukan persiapan mulai dari sekarang, Salah satunya adalah mencetak generasi yang sehat, sehingga terhindar dari stunting pada usia dini, untuk mewujudkan hal tersebut Kepala Desa Giri Purno Bambang Triyono Menggelar Rembuk stunting di balai Desa Giri Purno pada hari rabu 07/08/2024.

Dalam acara ini tampak hadir Camat Rimbo Ilir yang di wakili Kasi Kesra Maryanti, Kapus Rimbo Ilir, Pendamping Kecamatan Ilyas, PLKB Kec.Rimbo Ilir Nurfitria Sari, Pendamping Desa Agus Slamet Suriyanto, Wakil Ketua BPD Widiyanto, Kadus, Ketua PKK Dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kades Bambang Triyono menyampaikan pentingnya pencegahan stunting dari usia dini hal ini sejalan dengan program Pemerintah tentang peningkatan sumber daya manusia, dan ini bisa terwujud ketika anak – anak kita di usia dini terpenuhi dengan asupan gizi yang cukup. Kemudian Kades Bambang Triyono juga akan menganggarkan melalui dana Desa untuk mendirikan Sekretariat Stunting.

Di waktu yang sama beliau mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan program makan bergizi gratis yang menjadi program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Gibran, dan Desa juga akan menganggarkan program yang tidak di anggarkan oleh Pemerintah pusat namun di sesuaikan dengan kemampuan keuangan Desa tentang peningkatan gizi pada anak usia dini,terutama bagi anak yang kurang mampu, Begitu pungkasnya. (Sch).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here