Home Berita Seorang Nelayan Bawean Ditemukan Meninggal Dunia Saat Melaut.

Seorang Nelayan Bawean Ditemukan Meninggal Dunia Saat Melaut.

1162
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Seorang nelayan tradisional ditemukan meninggal dunia diatas kapal yang ditumpangi saat mencari ikan di kawasan perairan utara pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Korban diketahui atas nama Hatib (47) yang merupakan warga Dusun Tambak Tengah, Desa Tambak, Kecamatan Tambak, Bawean.

Kapolsek Tambak AKP Saifudin melalui Kanitreskrim, Bripka Imam mengatakan, korban berangkat sekitar Pukul 05:00 WIB mencari ikan seorang diri dengan menggunakan kapal klotok yang terbuat dari kayu ke arah Utara Pulau Bawean.

“Korban pertama ditemukan saat Sapai yang sama-sama nelayan melihat ada sebuah kapal klotok yang berjalan muter-muter tanpa terlihat orangnya. Karena saat itu cuaca buruk dan ombak, Sapai yang curiga dan takut mendekat karena seorang diri, akhirnya menelepon untuk meminta bantuan nelayan yang di darat dengan memberikan ciri-ciri perahu klotok tersebut, Pukul 12:00 WIB, ungkapnya.

Bripka Imam menambahkan, setelah informasi tersebut sampai ke nelayan yang di darat, beberapa nelayan langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. Namun setelah didekati perahu klotok tersebut, korban ditemukan sudah meninggal dunia diatas perahu klotok dekat kemudi (belakang), Kamis (8/8/2024).

“Korban langsung dievakuasi ke pinggir atau darat, dan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Jajaran Polsek Tambak, Polres Gresik ikut membantu warga evakuasi korban dan berkoordinasi dengan Satuan Polisi AIRUD Polres Gresik Wilayah Bawean”, pungkas Kanitreskrim Polsek Tambak Bripka Imam. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here