Home Berita STAI Hasan Jufri Bawean Adakan Yudisium Ke-11 Program Sarjana Strata Satu.

STAI Hasan Jufri Bawean Adakan Yudisium Ke-11 Program Sarjana Strata Satu.

699
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kampus Merdeka STAI Hasan Jufri Bawean mengadakan Yudisium Mahasiswa Program Sarjana S1 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Keluarga Islam atau Ahwal Syakhshiyyah (HKI) angkatan ke-11 tahun akademik 2023-2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ponpes STAI Hasan Jufri, Pukul 13:00 WIB. Dihadiri Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, H. Abdul Halim, Lc.,M.H, bersama semua pengurus, Ketua Prodi PAI, Dr. Izul Herman, M.Pd.I. Ketua Prodi HES, Hanif Azhar, M.HI, Senat STAI Hasan Jufri Bawean, Dr. Ali Asyhar, M.Pd, dan turut hadir pengasuh Ponpes Putri Hasan Jufri, KH. Mufid Hilmi. Ketua Yayasan STAI Hasan Jufri Bawean, Nyai Hj. Faizah Bajuri, Ketua Pengasuh STAI Hasan Jufri Bawean, KH. Muhammad Najahul Umam, KH. Zah Faid Bajuri, Lc, Para Dosen serta pengurus penunjang lainnya dan mahasiswa Yudisium angkatan ke-11, Sabtu (05/10/2024).

Dalam sambutannya Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, H. Abdul Halim mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta Yudisium angkatan ke-11. Peserta Munaqashah untuk wisuda angkatan 2020 tahun akademik 2023-2024 berjumlah 105 mahasiswa yang telah diselenggarakan pada tanggal 03 dan 04 Agustus 2024.

“Kegiatan Yudisium angkatan ke-11 ini dengan jumlah peserta sebanyak 83 mahasiswa yang terdiri 28 orang Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, 23 orang Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, 22 orang Program Studi Pendidikan Agama Islam, 10 orang Program Studi Hukum Keluarga Islam atau Ahwal Syakhshiyyah. Tampil sebagai Yudisium terbaik adalah Nurul Aini (Sungairujing) dengan IPK 3,92 dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Jaliyatul Himmah (Daun) dengan IPK 3,90 dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Mustarina (Lebak) dengan IPK 3,89 dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jannatul Ma’wa (Kepuhlegundi) dengan IPK 3,88 dari Program Studi Hukum Keluarga Islam atau Ahwal Syakhshiyyah,” ungkapnya.

Abdul Halim menambahkan, STAI Hasan Jufri Bawean tahun akademik 2023-2024 mendapatkan beberapa pencapaian, diantaranya: Program beasiswa KIP kouta 10 orang mahasiswa dan program beasiswa BAZNAS Gresik 2 orang mahasiswa, Penambahan 11 orang yang telah berpangkat Lektor, sehingga yang berpangkat Lektor menjadi 17 Dosen, serta dosen berpangkat Asisten Ahli sebanyak 13 Dosen, dan Tenaga pengajar sebanyak 4 Dosen dengan jumlah dosen tetap 34 Dosen. Selain itu, meraih predikat jurnal akreditasi terbanyak setingkat STAI dilingkungan kopertis wilayah IV Surabaya. STAI Hasan Jufri Bawean terpilih menjadi kampus terbaik ke-4 se Kabupaten Gresik versi AD Scientific Index, serta 5 orang dosen telah sertifikasi sehingga total dosen menjadi 10 orang dan pengajuan proposal alih status dari STAI ke Institut di tahun 2024, untuk itu mohon doa agar tahun ini bisa secepatnya terealisasi, harapannya.

Menyambung sambutannya Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, Senat STAI Hasan Jufri Dr. Ali Asyhar, M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan yudisum ke-11 berjalan lancar. Beliau juga bangga dan turut berbahagia atas kelulusan yang telah diraih, sebelumnya telah berjuang dalam membuat dan sidang skripsi.

Dalam kesempatan ini, Ali Asyhar juga memberikan pesan untuk peserta Yudisium untuk menguatkan akhlaq dan moral, karena ini merupakan senjata kalian untuk mengalahkan pesaing dalam memasuki dunia kerja. Ia, berharap supaya alumni tetap menjalin komunikasi dengan kampus, mengembangkan ilmu yang bermanfaat, dan patuh pada orang tua guna meraih sukses dunia akhirat, pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan Yudisium ini juga diberikan penganugerahan penghargaan kepada Kinanti Safitrin Naja bersama Mustarina dari Prodi PAI dengan prestasi non akademik, dan penghargaan kepada Dosen teladan tahun akademik 2023-2024, diantaranya: Abdul Hadi Rahmani, M.Pd, dari Prodi PAI, Muwafigus Shobri, M.Pd.I, dari Prodi MPI, Dr. Abdul Hafidz, M.EI, dari Prodi HES, M. Halilurrahman, M.H, dari Prodi HKI. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here