Home Berita DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Bahas Pemandangan Umum Fraksi Terkait RAPBD...

DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Bahas Pemandangan Umum Fraksi Terkait RAPBD 2025

144
0

BATULICIN,Peloporkrimsus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna untuk membahas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2025, Selasa (08/10/2024). Rapat yang berlangsung di Ruang Utama Gedung DPRD ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, SH.

Dalam rapat tersebut, Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicara Sarniah ST, menggarisbawahi sejumlah poin penting terkait kebijakan anggaran. Sementara itu, Fraksi Gerindra yang diwakili Dading Kalbuadi, menyoroti alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur yang dianggap penting dalam mendukung kemajuan daerah.

Fraksi PKB yang diwakili oleh H. Irin, lebih menekankan perhatian pada sektor kesejahteraan masyarakat, dengan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan. Sementara itu, Fraksi Golkar yang diwakili oleh Said Sultan Hasan, mengusulkan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan potensi lokal secara maksimal.

Fraksi PAN melalui Zainal Abidin, serta Fraksi Nasdem Sejahtera dengan juru bicara H. Bahjuli Rahman, juga menyampaikan pandangan mereka, menyoroti pentingnya program prioritas yang selaras dengan kebutuhan masyarakat Tanah Bumbu.

Ketua DPRD dalam kesimpulannya menegaskan bahwa usulan dari fraksi-fraksi akan dipertimbangkan lebih lanjut, selama tidak bertentangan dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal, pimpinan SKPD, dan perwakilan perbankan. Kehadiran berbagai elemen ini menandakan pentingnya kolaborasi dalam menyusun RAPBD yang diharapkan mampu membawa pembangunan Tanah Bumbu ke arah yang lebih progresif dan sejahtera.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here