Home Berita DKUMP2 Gelar Pagelaran Seni dan UMKM untuk Perkuat Ekonomi Masyarakat

DKUMP2 Gelar Pagelaran Seni dan UMKM untuk Perkuat Ekonomi Masyarakat

53
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggelar pagelaran seni yang menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini berlangsung di Education Park, Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, pada Sabtu (12/10/2024).

Hamaludin Tahir, Kepala DKUMP2 Tanbu, menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga strategi untuk menggerakkan roda ekonomi lokal. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk meramaikan kegiatan ekonomi di Education Park, sekaligus mendukung pelaku UMKM agar bisa memperluas pangsa pasar mereka,” ujarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan ekonomi pascapandemi.

Acara ini turut melibatkan generasi muda berbakat di bidang seni, khususnya musik, dengan harapan dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk datang dan berbelanja di stan-stan UMKM. “Dengan adanya hiburan dari talenta muda, kami ingin menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan sehingga para pengunjung tak hanya menikmati seni, tapi juga tertarik membeli produk-produk UMKM,” lanjut Hamaludin.

Selain itu, Hamaludin juga memberikan pesan kepada para pelaku UMKM agar terus menjaga kualitas produk serta kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar. “Kami mengimbau kepada semua pelaku usaha untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena hal ini akan memengaruhi kesan pengunjung dan mendorong minat belanja yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Dengan sinergi antara pagelaran seni dan pameran UMKM ini, pemerintah daerah optimis bahwa kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan memperkuat daya saing pelaku UMKM di Tanah Bumbu. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang semakin mendorong sektor ekonomi kreatif di masa depan.

Kepala DKUMP2 mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung UMKM lokal dengan membeli produk-produk mereka, sekaligus menjaga kebersihan dan kenyamanan area tempat acara berlangsung. “Bersama kita bangun ekonomi yang kuat dan kreatif di Tanah Bumbu,” tegas Hamaludin.

Dengan komitmen kuat dari pemerintah dan partisipasi masyarakat, DKUMP2 yakin ekonomi lokal akan semakin berkembang pesat, dan pelaku UMKM bisa lebih bersaing di pasar yang lebih luas.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here