Home Berita Terjun Langsung ke Persawahan, H. Bahsanuddin Serap Aspirasi Petani untuk Tanah Bumbu...

Terjun Langsung ke Persawahan, H. Bahsanuddin Serap Aspirasi Petani untuk Tanah Bumbu yang Lebih Sejahtera

36
0

TANAH BUMBU,Peloporkrimsus.com –Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Bahsanuddin, semakin menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Pada Sabtu (19/10/2024), beliau melakukan kunjungan langsung ke empat desa di Kecamatan Batulicin, yakni Desa Maju Makmur, Suka Maju, Maju Bersama, dan Desa Danau Indah, untuk mendengarkan aspirasi para petani. Kunjungan ini semakin menguatkan dukungan warga terhadap pasangan Andi Rudi – H. Bahsanuddin (ARB).

Dalam acara ramah tamah yang digelar di tengah pematang sawah Desa Maju Makmur, Bahsanuddin berkesempatan berdialog langsung dengan para petani di sana. Suasana hangat tercipta ketika mereka berbincang di area persawahan, diselimuti semilir angin senja yang menambah suasana akrab dan bersahabat.

Dalam dialognya, H. Bahsanuddin menyampaikan visi dan misi yang diusung bersama pasangannya, Andi Rudi, yang menitikberatkan pada kesejahteraan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan gratis, penuntasan pendidikan hingga jenjang sarjana, pembangunan infrastruktur, serta penguatan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Para petani menyambut baik visi-misi tersebut, terutama terkait program ketahanan pangan dan infrastruktur. “Kami berharap, jika pasangan ARB terpilih, pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan fasilitas umum di desa kami bisa segera terealisasi,” kata Abdul salah seorang petani dari Desa Maju Makmur, dengan penuh harap.

Salah satu warga juga memberikan kesan positif atas kunjungan H. Bahsanuddin yang rela turun langsung ke desa-desa. “Pak Bahsanuddin sangat merakyat. Semoga terpilih dan bisa mewujudkan janjinya,” ujar Kamaruddin salah satu warga , seraya menunjukkan dukungan penuhnya untuk pasangan ARB.

Dengan antusias, warga menyatakan dukungan total mereka kepada pasangan nomor urut satu. “Seratus persen saya mendukung ARB,” ucap salah seorang warga dengan penuh semangat.

Pasangan ARB mengusung visi “BerAKSI” dengan tujuan menjadikan Tanah Bumbu lebih Maju, Makmur, dan Beradab melalui penguatan sumber daya manusia serta pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. Salah satu misi unggulan mereka adalah meningkatkan ketahanan pangan daerah melalui optimalisasi sektor pertanian, perikanan, dan peternakan, serta memperluas lapangan pekerjaan dengan memperkuat UMKM berbasis industri unggulan.

Kunjungan ini tidak hanya menunjukkan kedekatan H. Bahsanuddin dengan rakyat, tetapi juga menjadi bukti komitmen beliau untuk mendengar langsung kebutuhan dan harapan masyarakat. Harapan terbesar dari para petani adalah terwujudnya pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, khususnya dalam sektor infrastruktur dan ketahanan pangan. Melalui visi dan misi yang jelas, pasangan ARB diharapkan dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Tanah Bumbu.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here