Home Berita Bupati Tanah Bumbu Hadiri Wisuda STIE Nasional dan Akparnas di Banjarmasin, Beri...

Bupati Tanah Bumbu Hadiri Wisuda STIE Nasional dan Akparnas di Banjarmasin, Beri Pesan Khusus untuk Wisudawan

69
0

BANJARMASIN,Peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Banjarmasin, Abah Zairullah Azhar, menghadiri perayaan Dies Natalis ke-40 serta Wisuda Sarjana ke-33 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nasional, serta Dies Natalis ke-21 dan Wisuda Diploma III ke-29 Akademi Pariwisata Nasional (Akparnas) pada Senin (21/10/2024) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Abah Zairullah membuka acara dengan ajakan untuk membaca Sholawat Badar bersama seluruh hadirin. “Ini sudah menjadi tradisi yang selalu kita laksanakan di kampus ini,” ujarnya, didampingi Kabag Umum Tanah Bumbu, Muhammad Risdianadi, yang akrab disapa Bang Adi.

Dalam pidatonya, Abah Zairullah menekankan pentingnya keberhasilan yang harus terus dikejar oleh para wisudawan. Ia mengingatkan bahwa kunci keberhasilan terletak pada disiplin, tanggung jawab, dan kesungguhan dalam setiap langkah kehidupan. “Jangan berhenti belajar. Banyak peluang menunggu, dan dengan kedisiplinan serta tanggung jawab, kesuksesan akan diraih,” pesannya.

Lebih lanjut, Zairullah memberikan pesan yang mendalam mengenai peran orang tua dalam keberhasilan para wisudawan. Ia meminta mereka untuk menghargai pengorbanan orang tua, terutama ibu, yang selalu menjadi pendukung terbesar dalam perjalanan hidup. “Muliakan orang tua kalian, terutama ibu, karena mereka adalah kunci keberhasilan dunia dan akhirat,” tegasnya, yang juga dikenal sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia.

Ketua STIE Nasional, Diana Hayati, SE, MM, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selama 40 tahun STIE Nasional telah meluluskan lebih dari 5.346 mahasiswa, terdiri dari 3.159 lulusan Akuntansi dan 2.187 lulusan Manajemen. Untuk wisuda kali ini, ada 248 peserta yang terbagi dalam beberapa jurusan, termasuk Akuntansi, Manajemen, serta jurusan di Akparnas seperti Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan.

Diana juga menegaskan komitmen STIE Nasional dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkuat SDM dosen melalui program studi lanjut S3. “Saat ini, sudah ada dosen yang menyelesaikan S2 dan S3, serta beberapa dosen yang sedang melanjutkan studi di Universitas Airlangga dan Universitas Lambung Mangkurat,” paparnya.

Acara wisuda kali ini juga menjadi momen penting bagi para wisudawan terbaik, seperti Kharisma Putri Salsa Mukarramah dan Nor Hayati yang sama-sama meraih nilai 3,98 (Cumlaude), serta Natasya Humaira Putri, Zidan Febrian, dan Azky Ilman Nafi yang juga lulus dengan predikat Cumlaude.

Melalui acara ini, Abah Zairullah berpesan kepada seluruh wisudawan agar senantiasa menanamkan semangat belajar sepanjang hayat dan memuliakan orang tua. “Kesuksesan bukan hanya soal prestasi akademik, tetapi juga bagaimana kita menghormati dan berbakti kepada orang tua. Itulah kunci sejati untuk meraih keberhasilan hidup.”

Dengan pesan yang inspiratif tersebut, diharapkan para lulusan STIE Nasional dan Akparnas dapat menjadi pribadi yang sukses tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here