Home Berita Aliansi Mahasiswa Muba Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD

Aliansi Mahasiswa Muba Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD

3910
0

Musi Banyuasin, peloporkrimsus.com – Aliansi mahasiswa Musi Banyuasin menggelar aksi damai di halaman depan Gedung DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (1/10/2019).

Aksi ratusan mahasiswa dari sekelompok aliansi menggelar aksi di gedung Dewan tersebut untuk meminta anggota DPRD Musi Banyuasin menyampaikan apsirasi yang menolak prodak RUU yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Baik itu tentang revisi UU KPK, dan RUU permasyarakatan.

Dari pantauan peloporkrimsus.com kami mencoba menghubungi Fredy Guntara, S.H selaku ketua koordinator aksi aliansi Mahasiswa, melalui via WhatsApp beliau mengatakan aksi tersebut berlangsung damai dan tidak ada kejadian anarkis, ditengah hiruknya teriakan para mahasiswa satu dari perwakilan DPRD Muba yaitu Iwan Aldes turun ke tengah-tengah mahasiswa.

Aliansi Mahasiswa Muba meminta kepada DPRD kabupaten Musi Banyuasin untuk menyampaikan kepada DPRD Provinsi selanjutnya di teruskan ke DPR RI, dalam hal ini salah satu dari perwakilan DPRD Muba yaitu Iwan Aldes, menerima tuntutan mahasiswa, selanjutnya di teruskan ke rekan anggota DPRD lain untuk di bahas dalam rapat untuk ditindak lanjuti.

Puluhan personil Polres setempat juga terlihat santai dalam memberikan pengamanan saat berjalannya aksi.(Bobit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here