Home Berita Anggota DPRD Tanah Bumbu Hadiri Acara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari

Anggota DPRD Tanah Bumbu Hadiri Acara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari

115
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Sekretariat serta anggota DPRD Tanah Bumbu menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, Senin (7/2).

Bersama unsur forkopimda, pihak DPRD Tanah Bumbu ikut melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir.

Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, Mukhlis, mengatakan momen hari Pahlawan 7 Februari adalah agenda rutin yang dilaksanakan di Bumi Bersujud.

“Rutin dilaksanakan sebagai tanda penghormatan serta mengingat betapa besar pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” ujar Mukhlis.

Mukhlis mengajak kepada seluruh anggota serta jajaran di DPRD Tanah Bumbu untuk meneladani perjuangan para pahlawan.

“Untuk pribadi dan juga jajaran, semangat perjuangan pahlawan harus kita teladani dalam membangun daerah,” ujarnya.

Diketahui tanggal 7 Februari menjadi salah satu hari bersejarah dalan perjalanan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana pada 76 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1946 terjadi pertempuran di Pagatan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan masyarakat Pagatan menjaga kedaulatan wilayahnya dari penjajah saat itu sampai merenggut 38 jiwa yang gugur dalam pertempuran, hingga akhirnya diperingati sebagai Hari Pahlawan 7 Februari.(team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here