Home Berita Anggota Koramil 1608-04/Woha, Paparkan Bahaya Narkoba Dan Manfaat Tekhnologi Di SMPN 1...

Anggota Koramil 1608-04/Woha, Paparkan Bahaya Narkoba Dan Manfaat Tekhnologi Di SMPN 1 Woha

564
0

Bima, Peloporkrimsus.com : Anggota Bamin Pok tuud Koramil 1608 -04/woha. Serda Agus Budi menghadiri upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMPN 1 Woha. Rabu (15/07/18).

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepsek SMP 1 Woha Drs. Muchtar Pua, Jajaran Dikbudpora kabupaten bima serta Ketua panitia.

Di hadapan para siswa baru SMPN 1 Woha tahun pelajaran 2018/2019, di lingkungan sekolah, Serda Agus Budi memaparkan
Materi Pengenalan manfaat dan dampak teknologi serta Informasi, bahaya narkoba, “Materi ini bertujuan agar siswa/siswi dapat memahami sarana tehnologi yang dapat digunakan secara tepat guna, seperti contoh Hp, Laptopyang menggunakan internet” Tutur Agus Budi.

Dijelaskannya, “Pada dasarnya, bila mana kita sebagai pelajar mengaplod sebuah materi yang tidak dapat di sekolah, maka kita dapat mendownload melalui google Dan membuka materi yang dapat kita cari melalui situs ini” imbuhnya.

Sambung agus, bilamana kita menggunakan sarana hp dan laptop dengan tidak tepat guna, mengaplud vidio porno, membuat berita di FB atau hoaks maka akan mengakibatkan kerugian individu dan kelompok atau group.
:Maka akan terjerat dalam undang undang ITE l”,jelas agus.

Selain itu, ia juga menyampaikan dampak bahaya narkoba ( narkotika dan obat obatan), kalau kita sudah terjerumus dan mengkonsumsi obat obatan terlarang.
Maka berdampak cenderung tingkat malas, tidur, mudah emosi, hedrasi pada saraf atau gangguan otak, sehingga dalam kehidupan sosial sehari hari,
akan dikucilkan oleh masyarakat”.papar agus

“Sehingga sifat minder, tidak percaya diri, defresi yang sehingga membuat kita mengurung diri dan hilang akal sehat kita” pungkasnyam( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here