Home Berita APLIKASI SISTIM LIT SLO UJANG GATRIK TAMBAH BEBAN BAGI PENGGUNA KETENAGA LISTRIKAN

APLIKASI SISTIM LIT SLO UJANG GATRIK TAMBAH BEBAN BAGI PENGGUNA KETENAGA LISTRIKAN

118
0

Tanah Bumbu,pelopor krimsus.com
Kementrian ESDM melalui Direktorat jendral ketenaga listrikan seharusnya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan mengakses penyedia jasa penunjang serta mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatakan LIT SLO ( sertifikat layak oprasi) sebagai sarat utama untuk mendapatkan persetujuan dari pihak PT. PLN (persero) tentang layaknya bangunan yg terpasang intalasi listrik tersebut untuk di pasang KWH meter.

Namun aplikasi sistim informasi usaha jasa penunjang ketenangan listrik LIT SLO ini malah lambat dalam Akses Aflikasinya ,sehingga membebani bagi masyarakat juga dengan adanya penambahan biaya yang sangat tinggi yg di bebankan kepada masyarakat yg ingin membuat sertifikat layak oprasi (SLO) biaya di hitung berdasar jarak jauh dekat bangunan yg mau di pasang listrik, LIT SLO membanrol harga untuk daya 900 va jarak dekat 260.000 sampai 360.000 klo jarak nya jauh misalkan daerah kelumpang tengah tergantung jarak ujar pelayan LIT SLO, kalau lokasinya jauh di tambah lagi biayanya, ungkapnya.

Aplikasi sistim yang baru si ujang GATRIK ini sangat di keluhkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan sertifikat layak oprasi (SLO) yang begitu susah dan rumit pembuatannya SLO memakan waktu hampir lima hari baru dapat satu ujar samsul.

Padahal sistim yang baru si ujang GATRIK dilaucingkan untuk informasi usaha jasa penunjang pelayanan ketenaga listrikan, di rekomendasikan sebagai salah satu upaya pemerintah kementrian ESDM agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan,hemat biaya,tepat waktu salah satu upaya mendapatkan pelayanan yang cepat ,tepat, murah dan ifisien / memenuhi kritera guna menjamin keselamatan di bidang kelistrikan yg tepat guna, namun sebaliknya sangat memberatkan bagi masyarakat serta banyak waktu yang terbuang, padahal warga masyarakat berharap pelayanan pasang baru listrik yang cepat dan mudah untuk mengurusnya,namun terganjal dengan rumitnya Aflikasi sistim Lit sinujang gatrk

Media peloporkrimsus.com saat bertandang ke gerai ppln LIT SLO menemukan ungkapan keluhan saudara madi yang ingin mendapatkan pelayanan membuatan sertifikat layak oprasi (SLO) pulang pergi menempuh jarak yang begitu jauh dari desa cantung pamukan tengah untuk mendapatkan pelayanan pembuatan SLO belum juga di realisasikan, hampir sudah satu minggu belum selesai ungkapnya.

Dalam keputusan menteri ESDM nomor 139 Tahun 2020 PT. PLN (PERSERO) di wajibkan memenuhi tingkat mutu dan pelayanan(TMP) di samping itu pelayanan penelitian yang di bebankan kepada PT. PLN( PERSERO) guna menunjang kemudahan, kecepatan, dan kepuasan pelanggan listrik.

Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019
Pelayanan Tenaga Listrik dan biaya yang terkait dengan penyaluran Tenaga listrik oleh PT. PLN (persero) wajib membenahi sistim yang menghambat mutu dan pelayanan bagi konsumen, masyarakat juga indikator tingkat mutu pelayanan yang di maksud antara lain : Pelayanan pasang Baru (PB) pelayanan gangguan listrik, pelayanan perubahan daya, pelayanan gangguan jaringan distribusi listrik.

Dalam hal ini kita tidak menyalahkan pemerintah pusat atau daerah, namun seharusnya pihak yang berwenang mempermudah serta memproses lebih cepat dalam pelayanannya terhadap masyarakat dan dapat memberikan solusi yang terbaik.

Harapan masyarakat dan konsumen kelistrikan agar syarat – syarat, Aplikasi sistim informasi penunjang tenaga listrik mudah masyarakat mengakses/ mendapatkan pelayanan yang baik tidak berbelit – belit dan rumit.

Rakyat mengharapkan kepada pemerintah agar sistim yang menghambat mutu dan pelayanan yang terbaik dan tepat Guna untuk kesejahteran Rakyat indonisia (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here