Home Berita Atlet Volleyball Beach, Nur Atika Sari Asal Pulau Bawean Raih Medali Perak...

Atlet Volleyball Beach, Nur Atika Sari Asal Pulau Bawean Raih Medali Perak Sea Games 2023 di Kamboja. 

1215
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Nur Atika Sari asal Pulau Bawean menjadi atlet pemain voli pantai di ajang olahraga SEA Games Ke- 32 di Kamboja 2023. Nur Atika Sari tergolong pemain junior yang terpilih mewakili Negara Indonesia di Sea Games ke-32 tersebut, dan meraih medali Perak.

Turnamen Bola voli pantai di SEA Games Kamboja 2023 dilaksanakan di Otres Beach, Sihanoukville Kamboja yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 16 Mei 2023.

Indonesia menurunkan total 4 pasangan di AVC Beach Tour 2023, yang merupakan salah satu event tahunan Konfederasi Bola Voli Asia (AVC). Mengacu regulasi yang digunakan, AVC Beach Tour hanya mengikutsertakan maksimal 2 pasangan per sektor untuk tiap negara. Adapun AVC Beach Tour tahun ini total diikuti sebanyak 24 pasangan.

Untuk sektor voli putri, Merah Putih menurunkan bagian tim Indonesia yang meraih perak di SEA Games 2021, yakni Dhita Juliana dan Nur Atika Sari. Kali ini Dhita berpasangan dengan Desi Ratnasari. Sedang eks duet Desi, Yokebed Purari Eka bakal menemani Nur Atika Sari asal Pulau Bawean.

Pemkab Gresik, melalui KONI Kabupaten Gresik dan Pengurus Kabupaten Olahraga Gresik beserta Kepala Disparekrafbudpora Gresik, Saifuddin Ghozali mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Nur Atika Sari di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Prestasi yang telah diraih Putri asal Pulau Bawean sudah membawa nama harum Pemkab Gresik di bidang olahraga. Ia, berharap ke depan akan lahir bibit-bibit berprestasi dari Kabupaten Gresik terutama di Pulau Bawean,” ungkap Saifudin Ghozali Kepala Disparekrafbudpora Gresik.

Kedatangan Nur Atika Sari ke Pulau Bawean disambut meriah oleh warga masyarakat Pulau Bawean umumnya, khususnya masyarakat di Desa Gunung Teguh, Kecamatan Sangkapura.

Kapolsek Sangkapura AKP Moch. Suja’i, SH., MH, bersama Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M, dan Camat Tambak M. Nursyamsi, SP., M.M.A, menjemput di daratan Jawa dan mengantarkan ke Pelabuhan Gresik untuk kepulangan Nur Atika Sari Atlet kebanggaan warga masyarakat Pulau Bawean sampai menaiki kapal cepat Express Bahari 3F, Pukul 09:00 WIB, Minggu (21/5/2023).

Forkopimcam Sangkapura, Tambak beserta Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sangkapura dan Keluarga Besar MBVC (Malokok Bola Voli Club) menyambut kedatangan Nur Atika Sari di Darmaga Pelabuhan Bawean. Saat turun dari kapal Express Bahari 3F Atika panggilan akrabnya didampingi Sekcam Tambak Supaji Alatas langsung disambut dan di kirab sampai ke pintu gerbang darmaga dengan meriah. Sesampainya di gerbang darmaga pelabuhan, Atika langsung diselipkan selendang dan dipakaikan Talo (Tali Olo) kebanggaan masyarakat Pulau Bawean oleh Sekcam Sangkapura Umar Junid, S. Sos., M.M, didampingi Ketua KOK Sangkapura Akhwan beserta jajarannya.

Atika (25) menyampaikan, rasa terima kasih kepada semua masyarakat Pulau Bawean khususnya warga Desa Gunung Teguh atas penyambutannya, terutama kepada PBVSI Gresik, KONI Pemkab Gresik dan Dinas Parekrafbudpora Kabupaten Gresik yang sudah menyambut kedatangannya di daratan Jawa.

Antusias masyarakat Pulau Bawean, saat menyambut kedatangan Patriot Olahraga ini sampai memadati area parkiran Pelabuhan Bawean. Atika di Kirab keliling Jalan wilayah kota Sangkapura sampai ke Balai Desa Gunung Teguh. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here