Home Berita Babinsa Boro Bantu Warga Bangun Tanggul Sungai Antisipasi Banjir.

Babinsa Boro Bantu Warga Bangun Tanggul Sungai Antisipasi Banjir.

2287
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Musibah bencana merupakan takdir Tuhan tidak bisa diduga duga manusia wajib berusaha.

Sungai Bakepok yang merupakan perbatasan wilayah yaitu Desa Boro Kecamatan Tanggulangin dengan Desa Sumorame Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Akibat turun hujan dengan intensitas tinggi dalam tiga hari belakangan ini mengakibatkan sungai Bakepok tidak dapat menampung derasnya air sehingga meluber ke rumah rumah warga yang ada di Desa Boro dan Desa Sumorame tersebut.

Maka Pemerintah Desa bersama Babinsa Serda Bambang Sarjono dan warga melaksanakan kerja bakti membuat tanggul dari karung plastik, Rabu (29/11/2017.
Sebagai Babinsa Boro mendorong dan mengajak kepada Pemerintah Desa dan warga masyarakat untuk bergotong royong bersama warga yang sebelumnya berkoordinasi dengan Pj Kades Boro Bapak Ari Sadewo, BPBD kecamatan untuk minta karung goni untuk penanganan sementara karena untuk jangka panjang merupakan kewenangan instansi yang membidangi ditingkat Kabupaten.

Danramil 0816/ 06 Tanggulangin Kapten Inf Dwi Umiyanto menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat untuk senantiasa
menjalin kerjasama ,kemitraan dalam membantu penyelesaian masalah yang dihadapi warga binaannya terkait genangan air akibat luberan sungai Bakepuk.

Pj Kades Boro Bapak Ari Sadewo Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidiarjo mengucapkan terima kasih sehingga masyarakat bersama Koramil 0816/ 06 Tanggulangin dapat bekerja sama aecara bergotongroyong dalam menyelesaikan permasalahan pungkasnya. (zeey/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here