Home Berita BABINSA HARUS CERDAS, PINTAR, KREATIF, BANYAK IDE, INOVATIF, SELALU CIPTAKAN HAL-HAL YANG...

BABINSA HARUS CERDAS, PINTAR, KREATIF, BANYAK IDE, INOVATIF, SELALU CIPTAKAN HAL-HAL YANG BARU, PESAN DANREM 072/PAMUNGKAS

77
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Babinsa harus cerdas, pintar, kreatif, banyak ide, inovatif, selalu ciptakan hal-hal yg baru, pesan Danrem 072/Pamungkas, saat memberikan pembekalan kepada calon Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang akan bertugas di satuan jajaran Korem 072/Pamungkas.

Hal tersebut disampaikan Danrem 072/Pamungkas Brigjen Joko Purnomo pada kegiatan Jam Komandan di Ruang Soegiono Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Senin 11 September 2023

Pembekalan kepada calon Bintara Pembina Desa (Babinsa) diikuti 109 calon Babinsa baru yang akan bertugas di seluruh wilayah jajaran Korem 072/Pmk.

Di hadapan calon Babinsa baru, Danrem mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang berada di lapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa, sehingga tugasnya bisa dikatakan tidaklah mudah dihadapkan dengan berbagai persoalan kompleks yang ada di Wilayah Jajaran Korem 072/Pamungkas saat ini,” terangnya.

Di daerah tempat bertugas nantinya akan ditemui berbagai masalah, yang tentunya sesuai dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial dari masing-masing wilayah.

Selanjutnya Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Budi Handoko S.Sos. menjelaskan, tujuan dari pembekalan ini untuk menyamakan persepsi, visi dan misi dalam rangka pelaksanaan tugas Babinsa.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan norma yang ada, Jangan membuat pelanggaran,’’ pesannya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Fektor Suyanto S.E. Pasi Wanwil Korem 072/Pmk dan Kapten Caj (K) Imawati Pasipers Korem 072/Pmk. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here