Home Berita BABINSA JATI MENYAMPAIKAN AMANAT TENTANG PENTINGNYA DISIPLIN PADA UPACARA BENDERA.

BABINSA JATI MENYAMPAIKAN AMANAT TENTANG PENTINGNYA DISIPLIN PADA UPACARA BENDERA.

714
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo mengikuti kegiatan upacara bendera di MI MAARIF Babatan Jati Sidoarjo , Senin (12/2).

Adapun, Pelda Asnuri, Babinsa Jati Sidoarjo bertugas menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut.

Dalam amanat, ia menyampaikan tentang ajakan untuk hidup lebih disiplin dalam semua hal termasuk dalam disiplin di sekolah dan mengajak siswa siswi hidup menjaga kebersihan.

“Karena hidup disiplin harus kita tanamkan dari usia dini seperti ini, dan banyak tokoh tokoh dunia berhasil di karena disiplin me managemen / mengatur waktu dengan tepat ,” jelasnya.

Ia pun mengatakan juga, arti pentingnya menghargai jasa para pejuang bangsa yg merebut kemerdekaan, maka akan tumbuh rasa nasionalisme cinta tanah dan bangsa.

“Dan melalui nasionalisme, bangsa ini akan semakin maju dan tumbuh pesat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menekankan pentingnya disiplin serta mentaati semua peraturan yg berlaku baik.

“Disiplin harus dipegang teguh di manapun. Di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan agama maupun lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun, upacara yang diikuti oleh 296 siswa MI Maarif Babatan desa Jati Sidoarjo serta guru dan staf berlangsung khidmat.

Kepala sekolah MI Maarif Babatan Jati Sidoarjo, Fatin Umama Spd , mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan TNI menjadi pembina upacara.

Ia menilai, dengan petugas pembina upacara dari dari unsur TNI, para siswa dalam pelaksanaan upacara lebih Antusias,senang,semangat dan lebih tenang.

“Semoga ke depan kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak hanya sebagai pembina upacara tapi diharapkan bisa memberikan materi wawasan kebangsaan ataupun PBB / Peraturan Baris Berbaris yg benar ,” katanya.( Hms/Kas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here