Home Berita BANJIR DI KUSAN HULU, SEKDA DAN KADIS PUPR KABUPATEN TANAH BUMBU MENINJAU...

BANJIR DI KUSAN HULU, SEKDA DAN KADIS PUPR KABUPATEN TANAH BUMBU MENINJAU LANGSUNG KELOKASI BANJIR.

3
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Minggu tgl 5/9/2021 curah hujan yg tinggi mengakibatkan debat air sungai naik di wilayah kecamatan kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan . Desa yang di Landa banjir di antaranya Desa lasung, Desa Sungai Rukam ,Desa manuntung, Desa Anjir Baru, Desa bina wara, Desa Pacakan selain menyebabkan beberapa wilayah Desa terendam Banjir, ini juga mengakibatkan tanggul penahan saluran air jebol,di kernakan Aliran air yg cukup deras, mengakibatkan kerusakan jalan yang cukup parah.

Merespon Hal Banjir ini Sekda H.Ambo Sakka serta kadis PUPR Subhansyah ST.MT dan BPBD Tanah Bumbu bersama team Gabungan ,Camat kusan Hilir Herlambang serta jajarannya , juga masyarakat segera berupaya menutup dan menempatkan beberapa karung yg berisi tanah, untuk membendung aliran Air agar tidak masuk kepemukiman warga, juga membuatkan jembatan Darurat untuk melintas warga, untuk beraktivitas.

Berdasarkan pantauan team pelopor krimsus berserta kadis PUPR Bapak Subhansyah .ST .MT Serta BPBD dan Camat kusan Hilir Herlambang Tinggi permukaan Air Saat ini kurang lebih 30 Centi meter.

Camat Kusan Hulu Bapak Herlambang serta Kepala Desa lasung Salafuddin meminta kepada BPBD mengirimkan team Reaksi cepat mengevakuasi warga ketempat yang aman ,serta pendata’an lokasi terdampak untuk segera di berikan bantuan berupa Makanan kepada warga.

Berdasarkan Analis,Kabupaten Tanah Bumbu Memiliki potensi bahaya Banjir dengan katagori sedang hingga Tinggi,sedangakan total wilyah kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu memiliki potensi tersebut ,maka dari itu masyarakat di himbau untuk tetap waspada dan siaga terhadap potensi Hujan dengan intensitas lebat di beberapa wilayah tersebut. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here