Home Berita BANYAK KELUHAN MASYARAKAT SULITNYA MENDAPATKAN PELAYANAN SLO LIT SARAT PASANG BARU DI....

BANYAK KELUHAN MASYARAKAT SULITNYA MENDAPATKAN PELAYANAN SLO LIT SARAT PASANG BARU DI. PT PLN BATULICIN

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – 03/02/2022 Upaya kemenrtian ESDM melalui Direktorat jendral ketenagalistrikan seharusnya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dan mengakses penyedia jasa penunjang tenaga listrik , kususnya LIT terdekat yang telah berizin dengan meluncurkan aplikasi sistim informasi usaha jasa penunjang ketenaga listrikan , namun tidak berjalan mulus tidak seperti yg di harapkan masyarakat .
Aplkasi sistim yang baru si ujang gatrk. dilaunching sekitar empat bulan yg lalu sangat di keluhkan masyarakat, terutama mereka yang berusaha sebagai LIT listrik serta instalatir dan inspeksi tekniknya . Padahal tujuan dari Aplikasi sistim. Informasi usaha jasa penunjang ketenaga listrikan di rikomendasikan sebagai salah satu upaya mendapatkan kecepatan pelayanan, keselamatan di bidang ketenaga listrikan.

Seperti di ketahui beberapa waktu sekarang ini sempat banyak beredar keluhan bagi yang ingin mendaftar menjadi pelanggan baru PLN, sulit untuk mendapatakan pelayanan SLO kerena akibat letetnya pengaksesan data,, membuat aplikasi ini menuai keluhan demi keluhan bagi penggunanya, kerena bukannya mempermudah / mempercepat memvalidasi data dan input data- data penting kelistrikan, namun justru sebaliknya mempersulit banyak waktu yang terbuang, padahal warga masyarakat banyak yang mengingkan pasang bar baru istrik, juga bagi yg bekerja di bidang intalatir berharap -aplikasi dapat meringkan pekerjaan mereka di bidang jasa kelistrikan.

Awak media pelopor krimsus.com justru banyak menemukan keluhan masyarakat tentang pembuatan SLO serta pelayanan pasang baru , perubahan daya. dan pelayanan dinas gangguan PLN yang tidak memuaskan bagi masyarakat pada umumnya.
Dalam keputusan menteri ESDM nomor139 Tahun 2020 PT. PLN memang di wajibkan memenuhi tingkat mutu dan pelayanan (TMP) disamping itu besaran penelitian yang di bebankan kepada PT. PLN( persero) juga di atur dalam peraturan menteri energi ESDM Nomor 18 Tahun 2019 pelayanan dan biaya yang terkait dengan penyaluran tenaga listrik oleh PT. PLN(persero) membenahi sistim yang menghambat mutu dan pelayanan bagi masyarakat. Juga, indikator tingkat mutu pelayanan yang di maksud antara lain, pelayanan pasang baru, pelayanan perubahan daya pelayanan gangguan listrik.

Samsul bahri sebagai warga masyarakat Tanah Bumbu sangat menyayangkan infutan data pada aplikasi sangat di keluhkan kerena aplikasinya sangat tidak efisian.

Kita tidak menyalahakan pemerintah , namun seharusnya prosesnya itu mudah dan cepat dan di berikan solusi yang terbaik, harapan masyarakat dan konsumen kelistrikan agar pelayanan PT. PLN lebih baik lagi, kerena itulah sangat di sayangkan, layanan aplikasi yang seharusnya membantu masyarakat serta para LIT dan instalatir yg memperoleh pekerjaan lebih di masa pandemi COVID-19 tidak berjalan sesuai harapan “ujarnya.

Sistim yang menghambat mutu dan pelayanan bagi masyarakat agar ada mutu pelayanan yg terbaik , sehingga kepuasan masyarakat pengguna kelistrikan dapat tercapai, dengan harapan PT. PLN memenuhi layanan masyarakat semakin baik, Tutupnya (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here