Home Berita Brimob Polda Jambi Menggelar TPTKP diruang Aula Pesat Gatra Satbrimob Polda Jambi

Brimob Polda Jambi Menggelar TPTKP diruang Aula Pesat Gatra Satbrimob Polda Jambi

4
0

Jambi,peloporkrimsus.com – Satuan Brimob Polda Jambi menggelar latihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hari selasa tanggal 06 September 2021 di Aula pesat Gatra Satbrimob Polda Jambi

Pelaksanaan kegiatan ini di bekerjasama dengan INAFIS Polda Jambi sebagai Instruktur latihan dengan peserta terdiri dari 35 personel gabungan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana Satbrimobda Jambi.

tujuan dari pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara adalah Menjaga agar TKP berada dalam keadaan sebagaimana pada saat dilihat dan diketemukan petugas yang melakukan Tindakan Pertama di TKP serta memberikan pertolongan/ perlindungan kepada korban/anggota masyarakat apabila diperlukan, sambil menunggu Tim Olah TKP datang.

Sementara Olah TKP adalah tindakan petugas kepolisian untuk mencari, mengumpulkan, menganalisa, mengevaluasi petunjuk-petunjuk, keterangan dan bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian perkara (TKP) yang berguna memberi arah terhadap penyidikan untuk menemukan pelaku kejahatan.

“ Pelatihan TPTKP dan Olah TKP ini sangat berguna bagi personel Brimob Polri. Dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menutup kemungkinan akan dijumpai situasi yang mengharuskan personel Brimob melakukan langkah – langkah tindakan pertama di tempat kejadian perkara dalam rangka pengungkapan tindak pidana sebelum Tim Olah TKP dari INAFIS tiba atau dalam situasi tertentu Tim INAFIS mengalami hambatan untuk menjangkau lokasi tempat kejadian perkara guna memberikan arah terhadap penyidikan selanjutnya”, ujar Kombes Pol. Nadi Chaidir, S.I.K. Selaku Dansat Brimob Polda Jambi (Lawrence)

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    Your style is very unique in comparison to other people I’ve read stuff from. Many thanks for posting when you have the opportunity, Guess I will just bookmark this page.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here