Home Berita Buku Nikah Menipis KUA Bolo Kewalahan, Peserta Menikah Meningkat

Buku Nikah Menipis KUA Bolo Kewalahan, Peserta Menikah Meningkat

433
0

Bima, peloporkrimsus.com – Banyaknya animo pernikahan yang berlangsung di Kecamatan Bolo akhir akhir ini. Buku nikah di KUA kecamatan setempat habis. Hal itu di sampikan Kepala KUA Kecamatan Bolo, H. A. Bakar H. M. Nur, saat dikonfirmasi oleh Media Pelopor Hukum & Krimsus di ruang kerjanya, Selasa (10/7/18).

Kata H. A. Bakar, kondisi itu terjadi lantaran banyaknya pernikahan yang kami tangani. Sehingga berimbas belum diserahkan buku nikah terhadap 20 pasang pengantin. “Karena buku nikah habis. Saat ini ada 20 pasang pengantin belum mendapatkn buku nikah,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Provinsi di Mataram.
“Diperkirakan pertengahan bulan Juli. Buku nikah sudah ada. Sekaligus akan dibagikan ke pesangan pengantin yang belum mendapat buku nikah, ” bebernya.

Antisipasi yang dilakukan saat ini, pihaknya hanya memberikan surat keterangan saja. Dengan pembuktian seperti itu, bisa menjadi syarat bagi pengantin untuk kebutuhan lainnya.

“Sementara kita berikan surat keterangan Insya Allah secepatnya akan diserahkn buku nikah,” ungkapnya.
Dia berharap kepada pasangan pengantin yang sudah menikah tapi belum mendapatkan buku nikah agar bersabar dulu. Yang jelas kita sudah usahakan agar buku nikah secepatnya ada sekaligus akan dibagikan,” pungkasnya.(Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here