Home Berita Bupati Bima, Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung

Bupati Bima, Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung

369
0

Bima,Peloporkrimsus.com – Pembagunan Masjid Agung Kabupaten Bima resmi dibangun diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri,SE  dan unsur Forkompida Minggu (05/07/20).

Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri,SE dalam sambutannya pada momen  HUT hari jadi Bima ke 380 Tahun, mengingat pandemi saat ini acara tidak bisa kita lakukan, namun semangat kita membangun Dana Mbojo melalui momentum 5 Juli ini kita bersama sama, melaksanakan kegiatan peresmian pembangunan masjid agung Bima.

“Bima terkenal dengan Islami kental, kami sampaikan terimakasih kepada seluruh FKPD Kabupaten Bima yang telah mendukung dibangun masjid Agung saat ini,”ujar IDP sapaanya.

Kata dia,tentunya upaya dan tahapan sayembara, dan desainer proses pembangunan Masjid Agung Bima,melalui proses panjang, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, proses perencanaan desainer Masjid Agung dengan mengahdirkan sayembara desainer dari Jawa dan NTT, yang pada akhirnya  di memenangkan putra asli Bima menetap di Jakarta.

“Saya sampiakan terimakasih kepad MUI, yang sudah sama sama dalam mendukung pembangunan arah kiblat yang benar, dan kita semuanya dapat melakukan ibadah dengan baik,ini semua tidak terlepas dari unsur pekerja,dan insyallah Masjid Agung di Kabupaten Bima terkenal dengan memiliki sejarah Islam dan dakwah Syiar Islam,”terangnya.

Ditegaskanya, pembangunan Masjid Agung Bima semoga ini menjadi warisan anak cucu kita kedepannya dan menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bima.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here