Home Berita Bupati, Ingatkan Kepsek SMP Se-kabupaten Bima, Jangan Coba-coba Salahgunakan Dana BOS.

Bupati, Ingatkan Kepsek SMP Se-kabupaten Bima, Jangan Coba-coba Salahgunakan Dana BOS.

416
0

Bima, Suara Pendidikan : Bupati bima Hj.Indah Damayanti putri, mengingatkan kepada jajaran kepsek (kepala sekolah) di daerah kabupaten bima, agar jangan sekali-sekali menyalahgunakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Penggunaan dana BOS untuk sejumlah sekolah SD, SMP selama ini tergolong banyak disorot oleh masyarakat,” ucap Bupati bima dihadapan sejumlah kepala sekolah yang ikut hadir dalam acara rod show di halaman SMPN 1 sape kabupaten bima, sabtu (03/2/2018).

Bupati Bima menekankan kepada seluruh kepala sekolah SD, SMP yang ada di kabupaten bima agar lebih berhati-hati dalam menggunakan dana Bos, dan jangan pernah kepikiran untuk menyelewengkan dana tersebut, Karna mata masyarakat banyak memantau pergerakan dana BOS.

“Jangan main-main dalam menggunakan dana BOS, dan jangan diselewengkan. gunakanlah sesuai kebutuhan karna banyak pasang mata yang melihat dan memantaunya,” tegasnya.

Lanjut Hj.Indah Damayanti, tujuan utama pengalokasian dana BOS ke sekolah-sekolah dimaksudkan untuk membantu para siswa, terutama dari kalangan yang kurang mampu.

“Khusus untuk penggunaan dana BOS, saya menekankan agar para kepala sekolah SD, SMP dapat menggunakannya dengan benar dan sesuai aturan main yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya. (Billy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here