Home Berita Bupati Tanah Bumbu Abah HM. dr .Zairullah Azhar Minta Dandim Tanah Bumbu...

Bupati Tanah Bumbu Abah HM. dr .Zairullah Azhar Minta Dandim Tanah Bumbu Kalsel Maju Pilkakada

1
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Nama Dandim 1022 Tanahbumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, belakangan ini menjadi buah bibir di kabupaten bergelar Bumi Bersujud ini.

Beberapa kali namanya disebut Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah, yang memasukkannya dalam bursa politik di Pilkada mendatang.

Hal ini juga mendukung dengan adanya spanduk Dandim dimana-dimana, di hampir tiap kecamatan.

Foto yang dipajang ada yang menggunakan seragam TNI AD dan ada pula yang mengenakan kemeja putih dengan berbagai ucapan, mulai vaksinasi hingga peringatan Isra Miraj Nabi SAW.

Sosoknya dianggap mampu menjadi pemimpin daerah ke depannya. Tak heran, bila Zairullah Azhar menaruh hati kepadanya.

“Saya tanya sama beliau, soalnya teman-teman (di partai) sudah setuju. Cuma risikonya memang, mau atau tidak untuk berkorban dan tetap di Kabupaten Tanah Bumbu, melanjutkan konsep Bumi Bersujud yang sudah saya mulai,” kata Zairullah belum lama tadi di forum terbuka.

Diungkapkan alasannya meminta Rahmat ikut bursa Pilkada. Selain punya visi yang sama dengan yang dicita-citakan, juga punya pengetahuan agama yang baik dan punya wibawa kepemimpinan.

Selain itu, lanjut Bupati Tanbu Zairullah Azhar, dia beberapa kali menunjukkan kapasitas di lapangan yang punya jiwa pemimpin. Misalnya saja, saat kasus bencana longsor, dan program vaksinasi.

Lantas, bagaimana tanggapan Letkol Cpn Rahmat Trianto? Saat dikonfirmasi, Sabtu (26/2/2022), mengatakan, hal itu merupakan bentuk apresiasi Bupati Tanbu Zairullah Azhar kepadanya. Sehingga ia tak ambil pusing untuk hal itu.

Menurutnya, sah-sah saja jika ada hal semacam itu. Apalagi yang namanya juga pendapat pribadi masing-masing jika ada yang membicarakan hal 2024.

“Masih jauh, masih 2,5 tahun lagi untuk ajang pilkada. Saya anggap itu apresiasi beliau, sebagai teman. Sebagai abdi negara, mau itu pejabat daerah, tentara, guru, saya rasa semua sama visinya, untuk melayani rakyat. Karena tugas kita sama, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Suami mantan Runner Up Puteri Indonesia, Dian Cahyani, ini menambahkan, konsep Bumi Bersujud dan Serambi Madinah-nya Bupati Tanbu Zairullah Azhar memang menarik minatnya. Konsep itu sebutnya, berpusat pada pengembangan kualitas SDM di daerah.

Diketahui, tahapan pilkada dimulai pertengahan 2022, yaitu penyusunan peraturan KPU dan hal teknis lainnya. Awal Agustus, jadwal pendaftaran partai politik.

Bulan Mei 2023, diperkirakan pendaftaran calon wakil rakyat. Pada September 2023, pendaftaran bakal calon presiden dan 2024 pelaksanaan secara serentak. (team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here