Home Berita Bupati Tanah bumbu Resmi Lantik Pengurus DPD KNPI Ajak Pemuda Membangun Dengan...

Bupati Tanah bumbu Resmi Lantik Pengurus DPD KNPI Ajak Pemuda Membangun Dengan Rasa Cinta

120
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Tanah Bumbu periode 2022-2025 resmi dilantik. Senin (19/12/22).

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Bupati tersebut, ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan bendera KNPI oleh Ketua DPD KNPI Kalsel Imam Satria Jati kepada Ketua DPD KNPI Tanbu, Andi Rustianto, untuk dikibarkan ke seluruh penjuru Tanah bumbu

“Terimakasih kepada seluruh pemuda Tanbu yang telah memberikan kesempatan pada saya mengemudi KNPI sebagai wadah kaum muda mengaktualisasi diri terutama dalam membangun watak dan karakter pemudanya,” kata Rustianto.

Lanjutnya, sesuai dengan visinya, mewujudkan pemuda bertumbuh, smart, berakhlak dan mandiri. Serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kebangsaan, adalah landasan utama untuk berkontribusi mensukseskan pembangunan di segala bidang.

“Untuk mewujudkannya, perlu sinergitas dan dukungan seluruh pemuda Tanbu dan lintas sektoral khususnya Pemda dan stakeholder, dalam mensukseskan program kerja DPD KNPI Tanbu 22-25,” ujar Rustianto.

Ketua DPD KNPI Kalimantan selatan Imam Satria Jati, dalam sambutannya menekankan asas dan tujuan kemanfaatan organisasi itu yang penting. Tidak sekedar seremoni semata tapi dapat memberikan manfaat kedepan.

“Semoga apa yang diniatkan selaras dengan program kerja kita terdekat, jangan merasa yang terbaik tapi teruslah memberi manfaat. Kerja lebih strategis dan dapat menyentuh problematika pemuda sekarang ini serta sinergitas dengan pemerintah,” pesannya

Sementara itu, Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengajak Pemuda pemudi pilihan yang baru saja dilantik untuk memberikan diary special bagi Tanah Bumbu dengan membangun rasa cinta. Dengan cinta orang akan menjadi mulia dan orang yang paling mulia itu adalah yang banyak manfaat bagi dirinya dan juga orang lain

“Satu yang kita bangun adalah rasa cinta, sehingga kehadiran kita dimanapun tidak sia-sia, karena Taufik dan hidayah, barokah serta maunah yang kita peroleh dari sifat mulia tersebut,” Kata Bupati.

Dikatakannya, kehadiran KNPI di suatu daerah selalu mendapatkan tempat yang penting dan strategis. Untuk itu, Bupati Zairullah memberikan 4 kunci rahasia sukses dalam berorganisasi, yaitu Belajar, Berteman, Jaringan dan Tantangan.

“Ingin sukses tentunya harus belajar, kemudian berteman atau bersilaturrahim, membangun jaringan yang terkoneksi dari daerah sampai pusat, serta tangguh menghadapi tantangan dengan mengajak semua kekuatan menuju impian bersama yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Abah Zairullah yang juga Ketua DPD KNPI Kalsel Periode 1985-1988 ini (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here