Home Berita Bupati Tanah bumbu Sampaikan jawaban Terhadap Anggaran Perubahan 2022

Bupati Tanah bumbu Sampaikan jawaban Terhadap Anggaran Perubahan 2022

2
0

Tanah bumbu//kal -Sel,Peloporkrimsus.com -Bupati Tanah Bumbu sampaikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2022, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Mariani, rabu (27/07/2022).
Disampaikannya, Perubahan dan pengurangan anggaran terjadi sesuai dengan skala prioritas yang sudah dilakukan pembahasan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan SKPD terkait.

Sementara Program kegiatan dan sub kegiatan yang belum terakomodir di tahun 2022 akan disesuaikan kembali pada penganggaran tahun 2023, sepanjang kegiatan tersebut mendukung pencapaian Perda RPJMD.

“Terkait hutang tahun 2021, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjadikan skala prioritas pembayarannya setelah APBD-P 2022 ini disahkan,” ujarnya.

Dalam penyusunan APBD Pemerintah Daerah sudah menghitung rencana target penerimaan, terutama pendapatan daerah yang telah dihitung berdasarkan realisasi tahun 2021 dan rata-rata tahun sebelumnya, ujar Mariani.

Untuk angka pendapatan transfer dari pemerintah pusat sudah berdasarkan Peraturan yang dikeluarkan Menteri Keuangan melalui Surat nomor S-170/PK/2021 Hal penyampaian rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa TA. 2022.

Pemerintah Daerah sudah memprioritaskan dan mengakomodir usulan-usulan Musrenbang sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan terinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Diakhir sambutannya, Mariani menyampaikan harapan Bupati semoga dengan upaya, kerja keras serta sinergitas yang terus dibangun mampu meraih cita-cita pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanah bumbu (Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here