Home Berita Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar Rencana Bangun Istana Anak Yatim Seluruh Kalsel...

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar Rencana Bangun Istana Anak Yatim Seluruh Kalsel  

9
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Abah Zairulah Azhar, berencana akan membangun istana penampungan anak yatim-piatu di seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut.

Zairullah yang juga Ketua Yayasan Darul Azhar Bersujud, mengatakan, targetnya setiap kabupaten dan kota ada penampungan anak yatim piatu.

Menurut renana dibangun istana anak yatim tujuannya memberikan jaminan tempat tinggal dan memberikan kepastian pendidikan bagi mereka secara gratis.

Dikatakan Abah Zairullah”Saat ini istana anak yatim yang dapat jadikan sebagai contoh adalah istana anak yatim di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana anak-anak yatim yang tinggal di situ sudah mendapatkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain membangun istana anak yatim diseluruh wilayah kal sel, dalam waktu dekat pengelola istana anak yatim Darul Azhar Bersujud akan mendatangkan tenaga pendidik dari luar Tanah Bumbu sebagai pendidik penghafal Qur’an.

Menurutnya Bupati Abah Zairullah Azhar kini banyak Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia memberikan beasiswa gratis bagi para penghafal Qur’an.
Karena menurut hasil penelitian, mereka yang hafal Qur’an pasti cerdas otaknya.

“Diharapkan wacana pembangunan istana anak yatim nanti tidak ada halangan, dan kini masih dalam tahap pengkajian,” ungkap Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar
(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here