Home Berita Bupati Tanbu Pimpin Rapat Bersama Pimpinan SKPD

Bupati Tanbu Pimpin Rapat Bersama Pimpinan SKPD

151
0

Tanah Bumbu,pelopirkrimsus.com – Bupati Tanbu memimpin Rapat bersama Pimpinan SKPD dikantor Bupati, 01/02/2023.

Rapat tersebut membahas terkait dengan progres pembangunan yang akan, sedang, dan sudah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah.

Dalam arahanya Zairullah minta SKPD melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di tahun 2023,

Sehingga pada tahun 2024 nanti, masyarakat sudah bisa merasakan dampaknya, seperti pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Diantaranya yang menjadi perhatian Zairullah, yakni infrastruktur jalan, pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D, dan Pintu Gerbang di Kecamatan Satui.

Terkait RS tipe D dia meminta Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR Tanbu segera menyiapkan langkah-langkah strategis seperti menyiapkan tenaga kesehatan yang nantinya bertugas di RS tersebut, sedangkan Dinas PUPR segera merancang pembangunannya.

Tidak hanya itu, Zairullah juga fokus pada sektor pariwisata yang menjadi unggulan Tanbu kedepannya seperti Masjid Apung Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir.

Kemudian ada pula Geosite Plagiogranite Geopark Meratus di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, yang mana bebatuan langka diperkirakan berusia 150 juta tahun hanya ada tiga di dunia, yaitu Yunani, Perancis, dan Indonesia (Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan).

“Saya minta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu membuat perencanaan dan rancangan bahkan mengundang para ahli agar wisata ini menjadi unggulan Tanah Bumbu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta Abah Zairullah sapaan akran Bupati ini.

Pada kesempatan itu juga dibahas terkait inflasi dan ekonomi masyarakat yang mana Abah Zairullah minta para Camat melakukan pemetaan potensi ekonomi yang ada di masing-masing desa.

Salah satu potensi, yaitu pertanian yang mana di Kecamatan Mantewe terdapat pertanian berupa beras hitam yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

“Camat sering-sering berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pelaku UMKM dan masyarakat, karena kedepannya perekonomian kita tidak hanya mengandalkan kelapa sawit dan pertambangan saja,” pungkasnya. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here