Home Berita Camat Sangkapura Gelar Pembubaran Panitia PHBN Sangkapura 2022.

Camat Sangkapura Gelar Pembubaran Panitia PHBN Sangkapura 2022.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sangkapura Tahun 2022, resmi dibubarkan oleh Camat Sangkapura di Pendopo Kantor Kecamatan Sangkapura, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia PHBN Sangkapura, Forkopimcam Sangkapura, Pukul 09:00 WIB.

Dalam sambutannya Ketua Umum PHBN Sangkapura Akhwan, S.H., M. AP menyampaikan, dalam wujud bentuk pertanggungjawaban Panitia HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Sangkapura tahun 2022 yang telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan agustusan yang dimulai sejak tanggal 6 Agustus hingga sampai 31 Agustus 2022. Dengan ini pihaknya melaporkan seluruh laporan pelaksanaan kegiatan, pencapaian dan penggunaan dana PHBN HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Kecamatan Sangkapura, bertema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Panitia yang terbentuk terdiri dari Forkopimcam Sangkapura, TNI/Polri, Kepala Instansi, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Pemuda,” Ungkap Akhwan.

Lebih lanjut, Akhwan menjelaskan bahwa besar biaya dalam kegiatan agustusan ini sekitar Rp.89.467.000,00 (Delapan Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Enam Puluh Tujuh Rupiah). Dana tersebut diperoleh dari dana partisipatif Kepala Desa dan Kepala Instansi atau Lembaga Negeri maupun Swasta, selain itu berasal dari Seluruh ASN Se – Kecamatan Sangkapura sesuai dengan golongan serta dari bantuan para pengusaha, pedagang dan swadaya masyarakat lainnya, Terangnya.

M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M selaku Camat Sangkapura mengucapkan rasa terimakasih atas suksesnya acara kegiatan yang digelar di wilayahnya oleh pihak panitia PHBN Sangkapura, dan memberikan apresiasi yang tidak terhingga atas kinerja serta pencapaian dari seluruh pihak yang terlibat, dalam hal ini panitia PHBN Sangkapura.

“Dari serangkaian kegiatan agustusan menyambut HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dilaksanakan oleh pihak panitia PHBN Sangkapura, berjalan dengan lancar, aman dan sangat meriah serta mendapatkan antusias dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini kita sama-sama sadari bahwa selama dua tahun kebelakang fakum karena adanya pandemi Covid- 19,” Ujarnya Camat.

Arifin panggilan akrab Camat Sangkapura, berharap untuk tahun depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali walaupun tanpa ada anggarannya dan lebih meriah lagi. Ia, berharap untuk tahun depan kegiatan agustusan bisa dilakukan untuk masyarakat secara umum biar lebih merakyat. Dan masyarakat umum bisa berpesta merasakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” Pungkasnya.

Kegiatan Pembubaran Panitia PHBN Sangkapura, ditutup dengan penyerahan buku laporan kegiatan peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, dari Ketua Umum PHBN Sangkapura Akhwan, S.H., M. AP kepada Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M yang disaksikan oleh semua Panitia yang hadir saat itu, Sabtu (3/9/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here