Home Berita Cerita Lasriati yang Terlempar dari Program Pengentasan Kemiskinan

Cerita Lasriati yang Terlempar dari Program Pengentasan Kemiskinan

159
0

Tuban,Peloporkrimsus.com – Tidak tersentuh sebelumnya, begitu mendengar selentingan bahwa desanya mendapat program bantuan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD), bantuan Program PKH, bantuan bedah rumah, Lasriati Rt 02-Rw 06 Desa Bangunrejo, dan warga dhuafa lain yang bernasib serupa, berharap kena sasaran.

“Tapi sayang, hingga program ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, tidak ada tanda tanda penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat dan daerah.” cerita Lasriati.

Rumah Lasriati Dua empyak berkontruksi bambu ini masih tetap berdinding gedhek tanpa jendela, di sana-sini, pun sudah banyak yang rapuh.

Tanpa bersusah membuat lobang jendela ventilasi, meski bukan tujuannya, tidak hanya angin saja yang masuk, tapi juga cahaya matahari bisa menerobos ke dalam, sinarnya yang hangat membuat lantai tanah yang beralas tikar plastik, menjadi tidak lembab dan suasana di dalam rumah menjadi terang.

“Saya belum pernah dapat bantuan dalam bentuk apapun selain BLT -DD,” kata Lasriati, Rabu (20/04/2022) siang.

Bantuan BLT-DD yang dia maksud berasal dari Pemerintah desa yang terdampak Pendemi covid -19 sebelumnya tidak tersentuh.

“Kalau boleh untuk meminta, saya juga ingin mendapatkan bantuan seperti Program keluarga harapan (PKH) seperti yang lain, karena memang kehidupan kami sangat terbatas anak masih dibangku sekolahan,” ujar Lasriati getir.(Much)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here