Home Berita Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P

396
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Dandim 0816 SidoarjoTelah menghadiri serasehan kebangsaan yang di gelar oleh FKUB Kab. Sidoarjo (13/10/17) bertempat di Hall Pura Jala Siddhi Amerta, Semampung Kecatan Gedangan.

Dalam serasehan ini mengambil materi tentang Sila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan terkandung nilai-nilai kerakyatan.

Letkol Inf Fadli mulyono .S.I.P menjelaskan dalam hal ini ada beberapa hal yang harus dicermati, yakni tentang Kedaulatan negara adalah di tangan rakyat; Pimpinan kerakyatan adalah hikmat kebijaksanaan yang dilandasi akal sehat; Manusia Indonesia sebagai warga negara dan warga masyarakat mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama; Keputusan diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat oleh wakil-wakil rakyat.

Penerapan sila ini bisa dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, antara lain mewujudkan, menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para pengambil keputusan dalam pengelolaan lingkungan hidup; Mewujudkan, menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kesadaran akan hak dan tanggung jawab masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup; Mewujudkan, menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kemitraan. Masyarakat, dunia usaha dan pemerintah dalam upaya pelestarian daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup”tutur nya.(ZEEY
/RUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here