Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS DAMPINGI KUNKER PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI WILAYAH KOREM 072/PAMUNGKAS

DANREM 072/PAMUNGKAS DAMPINGI KUNKER PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI WILAYAH KOREM 072/PAMUNGKAS

2869
0

Yogyakarta,Peloporkrimus.com – Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kunker di Wilayah Korem 072/Pamungkas guna memantau penanganan Pandemi Covid 19.

Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Bantul tentang penanganan Covid 19 di wilayah Bantul dan peninjauan simulasi silacak bertempat di lantai 3 Kompleks Pemda Bantul Jalan Wolter Monginsidi No.1, Kurahan Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta. Minggu (8/8/2021)

Pada Paparannya Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan Jumlah pasien postif Covid 19 di Kabupaten Bantul berjumlah kurang lebih 46.000 kasus. Sampai dengan saat ini baik angka kematian maupun angka positif mengalami penurunan dan situasi terkini terjadi naik turun berada pada 3.5 % sedangkan dalam seminggu terakhir mengalami penurunan secara konsisten di wilayah Bantul. Jumlah kontak erat tanggal 3 s.d 7 Agustus terdapat 360 orang, di tambah dengan bantuan Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu siap membantu di lapangan Pemkab Bantul Optimis angka penularan dapat terus menurun.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam arahannya menyampaikan Pesan dari Bapak presiden untuk mengurangi mobilitas pada masyarakat. Pasien yang rawat inap sedikit banyak yang sakit tetapi melaksanakan isoman di rumah sehingga saat di bawa kerumah sakit baru 2 hari sudah meninggal. Dengan melaksanakan Isoter di tempat yang telah di tentukan di harapkan mengurangi resiko penularan dan segera mendapat obat yang diperlukan. Selanjutnya Sebanyak 200 ribu vaksin akan segera di bagikan, segera di suntikan kepada masyarakat dan terus cari solusi bagaimana kasus Covid 19 agar dapat cepat menurun.

Sedangkan dalam arahannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan Program penanganan Covid 19 harus kita ketahui progresnya dengan melakukan perbaikan dan evaluasi sehingga penanganan Covid 19 di Indonesia terutama Bantul semakin baik. Perkembangan Covid 19 dalam dua minggu terakhir untuk wilayah DIY mengalami penurunan dan perlunya penanganan serta kebijakan yang tepat dari pemerintah daerah.

Setelah pelaksanaan Paparan Bupati Bantul serta arahan dari Panglima TNI maupun Kapolri dilanjutkan dengan peninjauan si Lacak dan dialog kepada petugas 4 pilar ( Kepala Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah ) oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Turut Hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI Syafrudin (Asops Panglima TNI), Mayjen TNI Madsuni SE (Aster Panglima TNI), Mayjen TNI Perantara Santoso ( Kapuspen Panglima TNI ), Irjen Pol Drs. Imam Sugianto (Asops Polri), Irjen Pol R. Prabowo Argo Y (Kadiv Humas Polri), Irjen Pol Ferdy Sambo (Kadiv Propam Polri), Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. ( Kapolda DIY) serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here