Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI LOMBA MENEMBAK OPEN DANDIM CUP KODIM 0708/PURWOREJO TAHUN 2023

DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI LOMBA MENEMBAK OPEN DANDIM CUP KODIM 0708/PURWOREJO TAHUN 2023

86
0

Purworejo,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si. bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Allis Puji Cahyono menghadiri lomba menembak Open Dandim Cup Kodim 0708/Purworejo Tahun 2023 bertempat di lapangan tembak Rindam IV Diponegoro, Desa Besole, Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Jumat, 24 Februari 2023

Lomba menembak Open Dandim Cup Tahun 2023 diselenggarakan oleh Kodim 0708/Purworejo bekerja sama dengan Yonif Mekanis 412 Raiders dan Perbakin Kabupaten Purworejo. Kegiatan menembak ditandai dengan tembakan pertama secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono didampingi Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Danyon 412/Kostrad Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja.

Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo selaku penyelenggara menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, Ketua Panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kejuaraan Lomba Menembak Open Dandim Cup Kodim 0708/Purworejo Tahun 2023 sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang telah dilombakan diberbagai event olaharga mulai dari PON, Sea Games, Asian Games, Olympiade dan Olympic. Adapun tujuan dari penyelenggaraan lomba menembak ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang berkualitas, terampil, cakap dan dapat berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selain untuk melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, kejuaraan lomba menembak ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar peserta guna membangun persatuan dan kesatuan.

“Olah raga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan lomba menembak Open Dandim Cup 2023 sebagai ajang untuk mencari bibit atlit dan menyiapkan prestasi para petembak di wilayah Kabupaten Purworejo sehingga nantinya para peserta bisa meningkatkan kualitas dan dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam pelaksanaan lomba menembak ini saya berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan,” tegasnya.

Kegiatan lomba menembak Open Dandim Cup 2023 diikuti oleh puluhan peserta baik dari TNI, Polri maupun umum yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Perlombaan dilaksanakan selama 3 hari mulai 24 – 26 Februari 2023 dengan menggunakan jenis senjata api dan senapan angin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Purworejo Sumaryanto, Ketua Perbakin Purworejo Dr. IR Heru Budi Utomo, Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Bambang Susilo, Pimpinan BUMN dan BUMD Purworejo. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here