Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI UPACARA HUT KE 76 TNI AU TAHUN 2022.

DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI UPACARA HUT KE 76 TNI AU TAHUN 2022.

1
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Afianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 TNI Angkatan Udara (AU) bertempat di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jl. Raya Solo – Yogyakarta, Mereden, Sendangtirto, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sabtu 9 April 2022

Danrem 072/Pmk juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke 76 TNI Angkatan Udara.

“Dirgahayu ke 76 TNI AU, semoga semakin profesional, sukses dan di cintai oleh rakyat serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa Indonesia, Jayalah TNI Angkatan Udara”ucap Danrem 072/Pmk.

Adapun peringatan HUT ke 76 TNI AU tahun 2022 ini mengambil tema “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa TNI Angkatan Udara, Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara dan Mendukung Program Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Sosial”.

Upacara peringatan HUT ke TNI AU dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., S.Tr(Han), Danlanud Adi Sucipto Yka Marsma Azhar Aditama, Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Andri Wibowo, S.IK., M.H., M.Si, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti S.H., M.H., Para Asisten KASAU serta Forkopimda DIY.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas perjalanan TNI Angkatan Udara yang sampai saat ini telah tumbuh semakin modern dan dicintai oleh rakyat. Pencapaian ini merupakan pengabdian yang tulus dari seluruh personil dan keluarga besar TNI angkatan udara dari masa kemasa.

“Seiring dengan perjalanan bangsa TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat. Pencapaian ini tidak lain adalah atas limpahan rahmat dan karunia tuhan yang maha kuasa Allah SWT sekaligus berkat pengabdian yang tulus dari seluruh personil dan keluarga besar TNI AU dari masa kemasa” Ujar KASAU.

Selanjutnya KASAU mengajak untuk sekilas melihat peristiwa dalam 1 tahun terakhir dimana Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan telah berdampak kepada sosial dan ekonomi yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat serta bencana alam yang melanda bangsa Indonesia. Untuk itu KASAU manyampaikan TNI AU hadir untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi setiap permasalahan bangsa.

“Kita patut bersyukur di tengah berbagai ujian bangsa ini TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid 19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial hingga evakuasi warga negara Indonesia di Ukraina” pungkas KASAU.

Adapun kegiatan upacara dilaksanakan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here